Iklan

Bali United Indikasikan Bakal Lepas Tiga Mantan Pemain PSM Makassar: Bernardo Tertarik?

timurkota.com_official
Jumat, Februari 17, 2023 | 5:14 AM WIB Last Updated 2023-02-16T22:14:27Z

Wiwink-Bola, Jumat 17 Februari 04:40 WIB

Pemain Bali United Irfan Jaya 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Bali United, Stevano Cuggura telah menyatakan kalah dalam perburuan gelar juara. 


Berjarak selisih 10 poin dengan PSM Makassar. Teco mengaku target paling realistis adalah berada di posisi lima besar hingga akhir musim. 

Bali United tercatat dua kali menolak permohonan PSM Makassar untuk merekrut kembali pemain mereka Rizky Pellu.

Mereka beralasan tenaga Pellu sangat dibutuhkan di lini tengah. Belakangan, Stefano Cuggura mendapat kritikan pasalnya dianggap gagal mengorbitkan pemain muda. 

Dia lebih percaya pemain tua. Sementara klub pesain untuk mendapatkan gelar jaura mempercayakan skuad mereka kepada pemain-pemain muda.

Bali United tertinggal 13 poin dari puncak klasemen, Teco mengakui sulit mengejar pasukan Luis Milla, Thomas Doll, dan Berna Tavares.

Stefano Cugurra akhirnya mengakui Bali United tak bisa bersaing dengan tim yang lebih progresif di Liga 1 musim ini.

Bali United saat ini berada dalam performa menukik berupa enam pertandingan tak pernah menang di putaran kedua Liga 1 2022/23.

Teranyar, Bali United hampir saja kalah di kandang Persik Kediri (dan diselamatkan gol telat Ilija Spasojevic) pada pekan ke-24 Liga 1 2022/23, Selasa (14/2/2023).

Hasil tersebut membuat Serdadu Tridatu semakin menjauh dari persaingan jalur juara yang dikuasai PSM, Persija, dan Persib.

Menatap musim ini, manajemen Bali terus mempercayai Teco yang sanggup mengantarkan gelar juara back to back pada musim 2019 dan 2021/22.

Hanya, pergerakan transfer Teco sedari awal musim dianggap bukan sebagai cara membawa Bali menuju level berikutnya.

Teco mendatangkan pemain lawas dari klub lamanya dalam usia matang, bahkan cenderung melewati usia emasnya.

Para pemain "uzur" tersebut meliputi Muhammad Ridho, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Hendra Bayauw, Ardi Idrus, dan berlanjut di tengah musim dengan Sandi Sute.

Praktis hanya Ryuji Utomo yang bisa dikatakan sedang berada dalam usia emas saat direkrut, yaitu 27 tahun pada bursa transfer Januari.

Tanda-tanda penurunan Bali terlihat di ajang Piala AFC 2022, saat mereka cuma duduk di peringkat tiga dan dibantai klub Kamboja meski berlaga di kandang.

Saat Liga 1 bergulir, Bali pun tetap mengandalkan pemain veteran untuk mengisi jajaran starter, seperti Fadil Sausu, M Rahmat, hingga Hariono.

Dilansir dari Transfermarkt, Bali memiliki rataan usia 28,8 tahun, yang berarti skuat tertua di Liga 1 setelah Madura United (29,0 tahun).

Kini Liga 1 telah berusia 24 pertandingan, dan Teco mengakui sulit bersaing di jalur juara.

"Ya tidak mudah, waktu kami tidak bisa menang, tapi tidak mudah karena tim sudah lebih 10 poin (13 poin) dari puncak klasemen," sesal Teco (14/2/2023).

"Tetapi pemain harus tetap profesional dan target manajemen di lima besar," tegasnya.

"Dua kompetisi terakhir kami juara, sekarang sesua target manajemen (lima besar)."

Manajemen Bali United tampak tak bisa mempertahankan cara lama mempercayai Teco untuk membangun tim.

Melihat penghuni tiga besar klasemen, Persib-Persija-PSM mempercayai pelatih progresif asal Eropa dalam diri Luis Milla, Thomas Doll, dan Bernardo Tavares.

Tiga pelatih itu memperkenalkan sistem "baru" tiga bek di Liga 1, sekaligus tak ragu mempercayai pemain muda

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bali United Indikasikan Bakal Lepas Tiga Mantan Pemain PSM Makassar: Bernardo Tertarik?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan