Iklan

3 Fakta Ramadhan Sananta, Striker Asal Sumatera Jadi Top Skor Berkat Tangan Dingin Bernardo Tavares

timurkota.com_official
Senin, Februari 20, 2023 | 7:53 AM WIB Last Updated 2023-02-20T00:53:28Z

Wiwink-Bola, Sabtu 18 Februari 04:40 WIB

Ramadhan Sananta


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Ramadhan Sananta striker lokal yang menjelma jadi sosok paling menakutkan di depan gawang lawan pada BRI Liga 1 2022/2023. 


Berikut tiga fakta terkait dengan Ramadhan Sananta. Striker berusia 20 tahun yang jadi top skor sementara di BRI Liga 1 2022/2023.

1. Perkembangan Karir Pesat 

Perkembangan karir pemain berusia 20 tahun ini sangat cepat. Pada 2021 lalu, ia masih memperkuat tim di kampungnya pada ajang Liga 3 Indonesia. 

Awal 2022, Ramadhan mulai maniti karir sebagai pesepak bola profesional. Ia bergabung dengan Persikabo 1973, namun dirinya hanya jadi cadangan di skuad Laskar Padjajaran.

2. Ikuti Trial Bersama PSM Makassar

Pada saat PSM Makassar membentuk skuad musim ini. Ramadhan Sananta memberanikan diri bersama dengan Akbar Tanjung untuk mengikuti trial bersama PSM Makassar.

Selama masa seleksi, ia membuat Bernardo Tavares jatuh hati. Akhirnya nama Ramadhan bersama dengan Akbar Tanjung memudian diusulkan ke manajemen untuk diikat kontrak.

Kalangan suporter PSM Makassar sempat melayangkan kritikan atas keputusan Bernardo Tavares tak merekrut striker lokal yang punya nama dan pengalaman.

Suporter awalnya bahkan tak mengandalkan Ramadhan. Pada pertandingan pra musim Piala Presiden Ramadhan Sananta belum mendapat ruang.

Ia hanya jadi pelapis, Everto Nascimento. Begitu juga awal BRI Liga 1, Ramadhan belum mendapat kepercayaan sebagai starter.

3. Lampaui Capaian Everton Nascimento

Baru pada saat, Everton Nascimento mengalami cedera. Ramadhan yang dimainkan mampu menunjukkan tajinya dengan mencetak gol berturut-turut, ketika melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Kini Ramadhan Sananta jadi top skor sementara dengan 9 gol. Ia juga telah menjalani tiga pertandingan resmi bersama Timnas Indonesia.

"Saya hanya selalu berupaya memberikan yang terbaik setiap diberi kesempatan bermain," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 Fakta Ramadhan Sananta, Striker Asal Sumatera Jadi Top Skor Berkat Tangan Dingin Bernardo Tavares

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan