Iklan

Porseni Dimeriahkan 38 Utusan SMA Sederajat se Kabupaten Bone, Ketua STIA Prima: Jaga Sportivitas dan Jadi Tuan Rumah yang Baik

timurkota.com_official
Selasa, Januari 31, 2023 | 10:46 AM WIB Last Updated 2023-01-31T03:53:11Z

Wiwink-Daerah, Selasa 31 Januari 04:40 WIB

Perwakilan SMAN 1 Bone selaku juara umum Porseni 2022 menyerahkan piala bergilir ke Ketua STIA Prima Bone, Prof Dr, Dra Hj A. Cahaya M.Si


TIMURKOTA.COM, BONE- Upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-23 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone dipimpin Ketua Bidang Kemahasiswaan, Dr Syarifuddin Yusmar M.Ag di Lapangan Jl Urip Sumoharjo, Kota Watampone, Selasa (31/01/23) pagi.


Dalam arahannya, Dr Syarifuddin Yusmar berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah mengutus perwakilannya mengikuti seluruh cabang olahraga dan seni yang diperlombakan.

"Kami dari pihak kampus tentu berterimakasih atas kepercayaan mengikuti seluruh kegiatan." Ungkapnya.

Ia kemudian menyinggung terkait dengan kondusifitas selama kegiatan berlangsung. Menurutnya, rasa adem dan penuh persahabatan pada pembukaan diharapkan berlangsung hingga akhir kegiatan.

"Kita ingin kebersamaan hari ini akan terjaling hingga pada penutupan. Artinya boleh kita mengejar prestasi, tapi dalam lomba tentu ada unggul dan kalah. Maka sikap kesatria perlu kita tunjukkan dengan mengakui keunggulan orang lain," ungkapnya.

Selain itu, sebagai generasi bangsa. Menjadikan kemenangan orang lain sebagai bahan evaluasi dan pembelajaran ke depan merupakan hal yang sangat positif.

"Sementara kekalahan kita jadikan sebagai pondasi yang kuat untuk menghadapi tantangan berat dalam menjalani karir ke depan baik sebagai olahragawan maumpun pelaku seni," tutupnya.

Usai pembukaan, Ketua STIA Prima Bone, Prof Dr Dra H A. Cahaya M.Si kepada awak media mengatakan, bahwa mahasiswa STIA Prima Bone selain harus ikut bertanding antar kelas. Juga mereka diwajibkan menjadi pelayan dan tuan rumah yang baik bagi para peserta.

"Pada intinya harus lebih baik dari penyelenggaraan sebelumnya. Kemudian, ananda mahasiswa jaga sportivitas dalam bertanding dan perbiki pelayanan sebagai tuan rumah yang baik," ungkapnya.

Ia melanjutkan, pihaknya mengapresiasi panitia pelaksana bersama dengan pihak peserta yang tahun ini mengalami peningkatan.

"Tahun ini jumlah peserta meningkat, jadi pelayanan juga harus lebih ditingkatkan lagi. Begitu juga wasit sebagai pengadil harus memimpin dengan netral sesuai dengan janji dan komitmen telah dibacakan," tutupnya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Porseni Dimeriahkan 38 Utusan SMA Sederajat se Kabupaten Bone, Ketua STIA Prima: Jaga Sportivitas dan Jadi Tuan Rumah yang Baik

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan