timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kejutan PSM Di Akhir Bursa Transfer: Pemain Buruan Calon Duet Yuran Fernandes Resmi Dilepas Klubnya, Langsung Mendarat di Kota Daeng

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 31 Januari 04:40 WIB

Persija Jakarta melepas pemainnya yang menjadi buruan PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Angin segar menghampiri PSM Makassar jelang penutupan bursa transfer paruh musim 2022/2023.

Pemain buruan yang telah lama digadang-gadang akan menjadi tandem Yuran Fernandes dinyatakan telah resmi berpisah dengan klubnya.

Pengamat dan bahkan pelatih Bernardo Tavares sempat khawatir jika Yuran Fernandes harus absen bersama dengan PSM Makassar.

Menurutnya, kedalaman pemain belakang Pasukan Ramang khusus di lini belakang masih butuh tambahan pelapis yang juga sesuai dengan karakter tim.

"Kondisi PSM Makassar di lini belakang memang terlihat sangat kuat. Namun menyimpan masalah, kalau Yuran absen maka tak ada pemain sepadan yang bisa menutupi," ungkap, pengamat sepakbola Hanafing.

Ia melanjutkan, salah satu alternatif yakni mendatangkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

"Hanya lini belakang dianggap paling butuh tambahan pemain. Kalau perlu mereka yang punya pengalaman," lanjutnya.

Menjelang bursa trasnfer ditutup, pemain yang selama ini dirumorkan ke PSM Makassar, Otavio Dutra secara resmi berpisah dengan Persija Jakarta.

Pemain naturalisasi itu dikabarkan akan memilih bergabung dengan PSM Makassar untuk putaran ke dua.

Pelatih RANS Nusantara Tak Trima Kekalahan

Coach Rahmad Darmawan atau RD mengaku kekalahan timnya 3-1 dari PSM Makassar lebih kepada faktor kondisi lapangan yang tergenang air di Stadion BJ Habibie, Senin (30/01/23)

Jangan Lewatkan: PSM Sempat Dilema, Sosok Pemain Ini Ditawarkan Sebagai Pengganti Kenzo: Bernardo Sekuat Tenaga Yakinkan Manajemen


Jangan Lewatkan: Demi Menjaga PSM Tetap Berada di Jalur Juara, Tiga Pemain Timnas Korbankan Posisinya

Ia menyebut gol PSM Makassar yang terjadi di babak kedua tak lepas dari kondisi dimana anak asuhannya mulai kelelahan. 

Dirinya mengaku terpaksa menerapkan long pas. Pasalnya kondisi lapangan tak memungkinkan untuk memainkan bola-bola bawah.

"Pertama kondisi lapangan memang tidak ideal. Ini berpengaruh besar terhadap kebugaran pemain," ungkapnya.

Ia melanjutkan, tenaga pemainnya terkuras dengan permainan long pas. Sementara PSM Makassar mampu bermain dengan determinasi tinggi hingga akhir pertandingan.

"Dengan kondisi lapangan yang ada, kita tidak memungkinkan memainkan bola dari kaki ke kaki. Jadi hanya satu pilihan long pas," lanjut dia.

RD menyebut, setelah timnya secara terus menerus memainkan long pas. Akhirnya terlihat bahwa pemain-pemain PSM Makassar lebih dominan dan bugar di lapangan.

"Sehingga demikian Yakob Sayuri terlihat lebih bugar dan mampu membawa PSM Makassar unggul," imbuhnya.

Kendati menyebut kondisi lapangan yang membuat timnya kalah. RD tetap mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada PSM Makassar yang keluar sebagai pemenang.

"Selamat kepada PSM Makassar yang memenangkan pertandingan tadi. Saya melihat pemain saya juga telah mengeluarkan semua kemapuannya dalam laga tadi, namun sekali lagi kami terkendala di faktor lapangan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, PSM Makassar secara resmi memainkan pemain muda tandem baru, Wiljan Pluim saat Pasukan Ramang mengalahkan RANS Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin (30/01/23) Pukul 16.00 Wita.

Jangan Lewatkan: RESMI, Jelang Bursa Transfer Ditutup, PSM Makassar Kontrak Kapten Timnas Indonesia

Dalam laga itu, Pasukan Ramang sempat tertinggal pada babak pertama melalui gol hasil tendangan keras pemain muda, Ikzan Nur pada menit ke-29.

Gol tersebut membawa anak asuhan Rahmat Darmawan unggul 1-0 hingga memasuki paruh pertama. 

Laga yang sempat ditunda selama 30 menit akibat lapangan tergenang air itu menyulitkan kedua tim menciptakan peluang pada babak pertama.

RANS bahkan hanya mendapat satu peluang namun mampu dimaksimalkan menjadi gol. 

Babak kedua dimulai dengan dominasi tuan rumah untuk menciptakan gol penyama. Pada menit 59, Ramadhan Sananta dimasukkan menggantikan Kenzo Nambu.

Tak sampai 10 menit di lapangan, Ramadhan mampu menciptakan gol penyama setelah lolos dari jebakan offside pemain belakang RANS Nusantara.

Hanya berselang dua menit kemudian, Yakob Sayuri mencetak gol keunggulan PSM Makassar setelah menerima umpan dari sisi kanan pertahanan lawan.

Penderitaan tim tamu bertambah setelah Yakob mencetak gol keduanya pada menit ke-78 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Dalam laga ini duet baru Wiljan Pluim di lini tengah dimainkan. Adil Nur Bangsawan yang baru berusia 18 tahun diturunkan di akhir babań∑ kedua bersama dengan Mulfi Hidayat.

"Setelah ini akan ada lagi pemain muda jalani debut," terang Bernardo Tavares.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close