timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Timnya Dapat Pujian dari Bernardo Tavares, Pelatih Persikabo 1973 Sesumbar Akan Kalahkan PSM: Meski Sulit

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 5 Desember 03:42 WIB

Djajang Nurjaman akan beradu strategi dengan Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi pujian kepada tim Persikabo 1973 jelang berhadapan pada pekan ke-12 BRI Liga 2022/2023, Senin (05/12/22) Pukul 15.30 Wita.


Bernardo menyebut, musim ini tim lawan termasuk peserta Liga 1 yang layak diperhitungkan. Buktinya, mereka mengalahkan Bali United hingga Borneo FC yang merupakan klub penghuni papan atas klasemen sementara.

Jika dibandingkan dengan tim PSM Makassar. Kekuatan Persikabo 1973 sedikit lebih baik. Sehingga dirinya meminta pemain tetap fokus dan jangan pernah anggap remeh lawan.

"Tim mereka (Persikabo 1973) saya rasa lebih baik dari tim kami. Dari segi pemain lawan punya kedalaman skuad yang mumpuni. Kekuatan pemain asing dan lokal merata. Pelatihnya juga punya pengalaman membawa klub juara liga," ungkap Bernardo.

Dirinya pun berharap agar pemain di lapangan mampu memberikan yang terbaik sehingga apa yang menjadi target di setiap laga dapat terpenuhi.

"Tentunya pemain akan kita instruksikan fokus sepanjang pertandingan," tutup Bernardo.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persikabo 1973 malah berpendapat lain. Ia menyebut sebagai upaya psywar dari pelatih PSM Makassar. Dirinya pun mengaku enggan menanggapi. 

"Kami tidak berpengaruh akan hal itu. Karena saya anggap sebagai psywar, di sini kami ingin fokus memenangkan pertandingan lawan PSM Makassar," tukasnya.

Prediksi Susunan Pemain 

Pada pertandingan ini PSM Makassar tetap akan turun dengan kekuatan terbaik minus Wiljan Pluim serta tiga pemain timnas, Muhammad Dzaky, Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Pada posisi lini belakang sepertinya tak akan ada perubahan, Duet Yuran Fernandes bersama Agung Mannan tetap akan dimainkan sejak menit awal. Keduanya akan ditopang Yance Sayuri.

Di lini tengah PSM Makassar kemungkinan akan menurunkan lima gelandang, seperti M Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan Alif, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, serta top Skor Liga 2 Thailand, Kenzo Nambu.

Untuk posisi ujung tombak, Bernardo Tavares sepertinya akan menurunkan duet baru mereka yakni,Everton Nascimento serta Top Skor Liga Myanmar, Donald Bissa.

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Yance Sayuri; Akbar Tanjung, M Arfan, Ananda Raehan Alief, Rasyid Bakri, Kenzo Nambu; Donald Bissa, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973 (4-3-3), Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Firza Andika, Siarhei Pushniakov, Veniamin Shumeiko, Manahati Lestusen, Munadi, Birrul Walidain, Aleksandar Rakic, Hanis Sagara, Guntur Triaji.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close