Iklan

RESMI-Striker Timnas Akhirnya Jalani Debut Bersama PSM Makassar

timurkota.com_official
Kamis, Desember 08, 2022 | 7:10 PM WIB Last Updated 2022-12-08T20:50:26Z

Wiwink-Bola, Kamis 8 Desember 19:04 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol kemenangan atas Persita Tangerang

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Kemenangan PSM Makassar atas Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 pekan ke-13 diwarnai debut pemain Timnas Indonesia, Mulfi Hidayat. 


Pemain yang belum genap satu bulan didatangkan dari PSM Makassar U-20 mendapat kesempatan bemain pada babak kedua menggantikan posisi Ricky Pratama.

Meski belum mampu mencetak gol, namun Mulfi terlihat beberapa merepotkan lini belakang Persita Tangerang. 

Pemain Kelahiran Kabupaten Bone ini menjadi pemain ke dua yang menjalani debut bersama tim senior setelah BRI Liga 1 2022 dilanjut.

Pada laga melawan Persikabo 1973, Edgar Amping mendapat kesempatan bermain diakhir babak kedua.

"Ke depan akan banyak pemain muda menjalani debut bersama PSM Makassar. Mereka yang bermain tentu telah menunjukkan kerja keras dalam latihan," ungkap, Bernardo Tavares.

Sebelumnya, PSM Makassar melancarkan sejumlah serangan cepat ke pertahanan Persita Tangerang sejak pluit dibunyikan wasit tanda pertandingan dimulai.

Ricky Pratama pada menit ke-2 nyaris membobol gawang lawan melalui sebuah sekema serangan cepat dari sisi sayap kiri pertahanan lawan. 

Sepakan Striker Timnas U-20 itu masih berhasil dihalau pemain bertahan lawan. Berselang tiga menit kemudian, Ricky kembali mengacak-acak lini belakang Pendekar Cisadane. 

Kali ini, ia melewati beberapa pemain bertahan lawan kemudian menyodorkan bola ke kaki Everton Nascimento. 

Striker Asal Brasil itu kemudian mengeksekusi bola. Namun sayang, bola hasil sepakannya melayang tipis di atas mistar gawang dijaga, Dhika Bhayangkara.

Menit ke-33 gol yang ditunggu-tunggu penggemar PSM Makassar akhirnya datang juga. 

Berawal dari serangan di sisi sayap kanan, Victor Jonson melewati bek Persita Tangerang yang berujung tarikan hingga berujung pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Everton yang maju sebagai algojo, berhasil menyarankan bola ke sisi kanan gawang dan gagal diantisipasi Dhika Bhayangkara.

Menit ke-42 striker Persita Tangerang Ezequel Vidal mampu lolos dari jebakan Offside yang kemudian mampu menyarankan bola ke sisi kanan gawang yang gagal diatisipasi Reza Arya Pratama.

Menit ke-44 memalui skema serangan dari sayap, Ricky Pratama nyaris menggandakan ke unggulan setelah menerima umpan silang dari Everton Nascimento. 

Sepakan pemain berusia 18 tahun itu kemudian berhasil diantisipasi lini belakang lawan. Peluang tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Yance Sayuri menit ke-59 mencetak gol kedua PSM Makassar melalui sepakan keras di dalam kotak penalti. Tertinggal satu gol Persita meningkatkan serangan.

Namun pada menit ke-81 mereka harus menerima hukuman gol ketiga dari Pasukan Ramang melalui tendangan terukur dari Kenzo Nambu yang bersarang di gawang Dhika Bhayangkara. 

Gol tersebut sekaligus menutup laga dan membawa PSM Makassar menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini mengokohkan Pasukan Ramang di puncak klasemen sementara dengan 38 poin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RESMI-Striker Timnas Akhirnya Jalani Debut Bersama PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan