timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

4 Fakta Kemenangan PSM Makassar Atas Persita Tangerang: Nomor 3 Bukti Kerinduan Si Kembar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 8 Desember 17:12 WIB

Yance Sayuri rayakan gol bersama rekannya di PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA-  PSM Makassar mengandaskan perlawanan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada partai ke-13 BRI Liga 1 2022 di Stadion Sultan Agung, Kamis (08/12/22) Pukul 15. 30 Wita. Pertandingan ini dilaksanakan dengan sistem bubble tanpa penonton.


Sejumlah fakta kemenangan PSM Makassar akan disajikan tim timurkota.com berikut:


1. Everton Nascimento Cetak Gol ke Lima


Striker asal Brasil Everton Nascimento makin menegaskan bahwa dirinya layak jadi ujung tombak diunggulkan di lini depan PSM Makassar. 

Setelah berhasil menambah pundi-pundi golnya saat Pasukan Ramang mengalahkan Persita Tangerang. Gol yang dicetak Everton Nascimento pada menit ke-33 melalui tendangan penalti.

Gol ini sekaligus yang ke lima diciptakan bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2022. Untuk sementara Everton Nascimento menjadi top skor sementara PSM Makassar disusul Yakob Sayuri 4 gol, dan Kenzo-Yuran Fernandes sama-sama telah menciptakan tiga gol.

2. Pelatih Persita Gagal Raih Ambisi Putus Rekor PSM Makassar

Sebelum pertandingan Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera menyebut dirinya telah mengantongi kekuatan PSM Makassar. 

Namun, dalam pertandingan timnya gagal menjalankan instruski dengan  baik hingga dirinya gagal memenuhi target.  

Usai pertandingan pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera tampak tak percaya timnya kalah. Ia terlihat geleng-geleng kepala meninggalkan lapangan.

3. Bukti Kerinduan si Kembar Yance Sayuri

Bermain pada posisi winger menggantikan peran kakak kembarnya yang tengah melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia persiapan Piala AFF 2022.

Yance Sayuri mencetak gol cantik melalui sepakan kerasnya pada menit ke- 51. Usai mencetak gol Yance tampak berlari ke pinggir lapangan sambil mengambil jersey kakak kembarannya, Yakob Sayuri kemudian ditunjukkan ke kamera sambil melakukan selebrasi.

4. PSM Makassar Kokoh Dipuncak Klasemen Sementara 

Dengan kemenangan tersebut, PSM Makassar kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. 

Perolehan tersebut dipastikan tak akan terkejar setidaknya hingga pekan ke-14. Pasalnya pesain terdekat Persija Jakarta dan Bali United akan tetap tetap terpaut satu angkan meski mampu memenagkan pertandingan pada pekan ke-13.

Jalannya Pertandingan

PSM Makassar melancarkan sejumlah serangan cepat ke pertahanan Persita Tangerang sejak pluit dibunyikan wasit tanda pertandingan dimulai.

Ricky Pratama pada menit ke-2 nyaris membobol gawang lawan melalui sebuah sekema serangan cepat dari sisi sayap kiri pertahanan lawan. 

Sepakan Striker Timnas U-20 itu masih berhasil dihalau pemain bertahan lawan. Berselang tiga menit kemudian, Ricky kembali mengacak-acak lini belakang Pendekar Cisadane. 

Kali ini, ia melewati beberapa pemain bertahan lawan kemudian menyodorkan bola ke kaki Everton Nascimento. 

Striker Asal Brasil itu kemudian mengeksekusi bola. Namun sayang, bola hasil sepakannya melayang tipis di atas mistar gawang dijaga, Dhika Bhayangkara.

Menit ke-33 gol yang ditunggu-tunggu penggemar PSM Makassar akhirnya datang juga. 

Berawal dari serangan di sisi sayap kanan, Victor Jonson melewati bek Persita Tangerang yang berujung tarikan hingga berujung pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Everton yang maju sebagai algojo, berhasil menyarankan bola ke sisi kanan gawang dan gagal diantisipasi Dhika Bhayangkara.

Menit ke-42 striker Persita Tangerang Ezequel Vidal mampu lolos dari jebakan Offside yang kemudian mampu menyarankan bola ke sisi kanan gawang yang gagal diatisipasi Reza Arya Pratama.

Menir ke-44 memalui skema serangan dari sayap, Ricky Pratama nyaris menggandakan ke unggulan setelah menerima umpan silang dari Everton Nascimento. 

Sepakan pemain berusia 18 tahun itu kemudian berhasil diantisipasi lini belakang lawan. Peluang tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Yance Sayuri menit ke-59 mencetak gol kedua PSM Makassar melalui sepakan keras di dalam kotak penalti. Tertinggal satu gol Persita meningkatkan serangan.

Namun pada menit ke-81 mereka harus menerima hukuman gol ketiga dari Pasukan Ramang melalui tendangan terukur dari Kenzo Nambu yang bersarang di gawang Dhika Bhayangkara. 

Gol tersebut sekaligus menutup laga dan membawa PSM Makassar menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini mengokohkan Pasukan Ramang dipuncak klasemen sementara dengan 38 poin.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close