timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Timnya Dihajar PSM 3-1 dan Gagal Buktikan Janji Putus Rekor, Pelatih Persita Geleng-geleng Tinggalkan Lapangan. Ini Katanya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 8 Desember 17:12 WIB

Alfredo Vera 


TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- PSM Makassar berhasil memenangkan pertandingan melawan Persita Tangerang dengan Skor 3-1 di Stadion Sultan Agung, Kamis (08/12/22).


Tiga gol PSM Makassar dicetak Everton Nascimento menit ke-33, Yance Sayuri menit ke-51 dan Kenzo Nambu menit ke-81. Sementara Persita Tangerang menciptakan satu gol melalui Ezquel pada menit ke-42.

Usai pertandingan pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera tampak tak percaya timnya kalah. Ia terlihat geleng-geleng kepala meninggalkan lapangan.

Jalannya Pertandingan


PSM Makassar melancarkan sejumlah serangan cepat ke pertahanan Persita Tangerang sejak pluit dibunyikan wasit tanda pertandingan dimulai.

Ricky Pratama pada menit ke-2 nyaris membobol gawang lawan melalui sebuah sekema serangan cepat dari sisi sayap kiri pertahanan lawan. 

Sepakan Striker Timnas U-20 itu masih berhasil dihalau pemain bertahan lawan. Berselang tiga menit kemudian, Ricky kembali mengacak-acak lini belakang Pendekar Cisadane. 

Kali ini, ia melewati beberapa pemain bertahan lawan kemudian menyodorkan bola ke kaki Everton Nascimento. 

Striker Asal Brasil itu kemudian mengeksekusi bola. Namun sayang, bola hasil sepakannya melayang tipis di atas mistar gawang dijaga, Dhika Bhayangkara.

Menit ke-33 gol yang ditunggu-tunggu penggemar PSM Makassar akhirnya datang juga. 

Berawal dari serangan di sisi sayap kanan, Victor Jonson melewati bek Persita Tangerang yang berujung tarikan hingga berujung pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Everton yang maju sebagai algojo, berhasil menyarankan bola ke sisi kanan gawang dan gagal diantisipasi Dhika Bhayangkara.

Menit ke-42 striker Persita Tangerang Ezequel Vidal mampu lolos dari jebakan Offside yang kemudian mampu menyarankan bola ke sisi kanan gawang yang gagal diatisipasi Reza Arya Pratama.

Menir ke-44 memalui skema serangan dari sayap, Ricky Pratama nyaris menggandakan ke unggulan setelah menerima umpan silang dari Everton Nascimento. 

Sepakan pemain berusia 18 tahun itu kemudian berhasil diantisipasi lini belakang lawan. Peluang tersebut sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Yance Sayuri menit ke-59 mencetak gol kedua PSM Makassar melalui sepakan keras di dalam kotak penalti. Tertinggal satu gol Persita meningkatkan serangan.

Namun pada menit ke-81 mereka harus menerima hukuman gol ketiga dari Pasukan Ramang melalui tendangan terukur dari Kenzo Nambu yang bersarang di gawang Dhika Bhayangkara. 

Gol tersebut sekaligus menutup laga dan membawa PSM Makassar menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini mengokohkan Pasukan Ramang dipuncak klasemen sementara dengan 38 poin.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close