timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Dituding Pulangkan Pemain dari Timnas Persiapan Piala AFF 2022: Ini Jawaban Telak Direktur PSSI

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 10 Desember 05:44 WIB

Muhammad Dzaky

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Sempat berhembus kabar bahwa tiga pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Muhammad Dzaky dipulangka oleh manajemen PSM Makassar.


Alasan pemulangan pemain tak dirinci. Namun dari tayangan youtube Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan menanggapi ketidak hadiran pemain dalam latihan tersebut.

Belakangan diketahui, bahwa tiga pemain PSM Makassar sempat bertolak dari Bali ke Yogayakarta karena ada urusan harus diselesaikan bersama klub.

Namun keberadaan mereka hanya beberapa jam di Yogyakarta dan kemudian memilih kembali ke Bali melanjutkan latihan.

"Mere Tidak sampai bermalam. Pemain datang ke sini karena ada urusan dengan manajemen akan diselesaikan," tukas Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI Indra Sjafri mengatakan, isu pemain PSM Makassar tinggalkan lokasi pemusatan latihan dia nilai tidak benar.

"Ketiga pemain tak ada masalah. Mereka masih ada kok dan latihan bersama pemain lain," tutupnya.

Kecurigaan itu muncul ketika mereka berasal dari klub sama kemudian bersamaan menghilang dari latihan timnas. Spekulasi makin liar setelah Shin Tae-yong menolak memberi penjelasan terkait pemainnya itu tak muncul dalam latihan.

Dalam video kanal youtube Timnas Indonesia saat mengikuti latihan. Trio Pemain PSM Makassar tak terlihat. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dimintai keterangan enggan menanggapi tak hadirnya tiga pemain tersebut.

Bernardo Tavares sebelumnya telah melayangkan kritikan terhadap kebijakan latihan panjang Shin Tae-yong.

"Sesuatu hal baru yang saya lihat sepanjang hidup saya bahwa pemain klub dipanggil berbulan-bulan untuk mengikuti agenda TC atau apa di timnas Indonesia," keluh Bernardo Tavares.

"Sepak bola mana pun, di tempat saya sebelumnya, tidak ada seperti ini," sesalnya.

PSM Makassar sepertinya akan mengikuti jejak Johor Darul Takzim apabila menarik para pemainnya dari tim nasional.

PSM Makassar mengirim tiga pemain dalam skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022, jumlah terbanyak bersama Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Secara regulasi jika PSM Makassar menarik pemain dari timnas merupakan hal yang diperbolehkan FIFA, pasalnya agenda Piala AFF tak masuk dalam kalender FIFAka hanya beberapa saat saja. 


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close