timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Bantah Pulangkan Tiga Pemain dari Timnas Karena Kecewa dengan Keputusan Komdis PSSI yang Rugikan Pasukan Ramang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 9 Desember 05:41 WIB

Tiga pemain PSM Makassar tetap ikuti pemusatan latihan timnas

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Kabar mengejutkan sempat berhembus dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. 


Tiga pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Muhammad Dzaky dikabarkan meninggalkan tempat pemusatan latihan dan memilih bergabung dengan tim PSM Makassar.

Spekulasi pun berhembus, ada beberapa alasan PSM Makassar menarik pemain. Pertama Pialan AFF merupakan turnamen yang tak masuk dalam kalender FIFA. 

Sesuai dengan aturan FIFA terkait dengan mekanisme pemanggilan pemain, klub tak wajib melepas pemain ketika agenda pertandingan dan uji coba tak masuk dalam agenda FIFA.

Alasan kedua, PSM Makassar merupakan klub paling banyak menyumbang pemain ke Timnas dengan jumlah tiga. Sama seperti Persija Jakarta.

Ketiga, ada isu bahwa PSM Makassar mengalami kerisis pemain serta adanya sejumlah keputusan wasit yang merugikan Pasukan Ramang.

Namun penarikan pemain tersebut telah dibantah manajemen PSM Makassar melalui Media Officer, Sulaeman Abdul Karim. Menurutnya, pemainnya sempat izin kembali ke Makassar karena ada urusan dengan manajemen harus diselesaikan.

"Datang menyelesaikan hal sedikit dengan manajemen PSM Makassar. Setelah itu mereka berangkat pada malamnya ke Bali dan gabung dalam lagihan esoknya," ungkap Sule ke awak media.

Asisten pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin, yang mendampingi Juku Eja ketika berduel melawan Persita Tangerang pun mengaku tak tahu tentang hal tersebut.

Dia tak bisa menjelaskan alasan pulangnya tiga pemain yang dipanggil Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2022 itu. Menurut Amir, sapaan akrabnya, pihak manajemen yang mengetahui alasan kepulangan ketiga pemain itu.

“Kalau soal tiga pemain pulang dari TC timnas untuk memperkuat PSM Makassar, saya kurang paham. Itu komunikasi antara pemain dengan pihak manajemen,” kata Amir dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Kamis (8/12/22).

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close