timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kompak, Persebaya dan PSM Makassar Datangkan Pemain Jebolan Luar Negeri Pasca Terima Kepastian BRI Liga 1 Dilanjutkan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 3 Desember 03:30 WIB

Tim Persebaya Surabaya dan PSM Makassar bersiap hadapi kelanjutan BRI Liga 1

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Dua tim, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar menatap kelanjutan BRI Liga 1 2022 dengan mayakinkan.


Mereka memilih mendatangkan pemain muda masa depan untuk menambah kekuatan sekaligus menutupi celah  usai ditinggal pemainnya yang bergabung dengan timnas persiapan Piala AFF 2022.

Di bawah komando pelatih Kepala Aji Santoso tim Persebaya Surabaya mengusulkan perekrutan terhadap  George Brown pemain yang pernah berkiprah bersama Manchester United Soccer School.

Pemain yang terbilang masih sangat muda ini memikat hati, Aji Santoso setelah mengikuti proses trial selama 10 hari bersama Bajul Ijo. Aji melihat jika rekrutan anyarnya tersebut bisa berkembang di masa depan.

"Saya melihat anak ini punya bakat, dia paham permainan. Saya yakin dia bisa berkembang dan bermanfaat untuk Persebaya ke depan," kata Aji Santoso.

Hal sama dilakukan PSM Makassar mereka mendatangkan eks striker timnas U-16 yang pernah menimba ilmu di Spanyol.

Mulfi Hidayat yang berposisi sebagai striker didatangkan dengan harapan dapat mengisi posisi Ramadhan Sananta yang saat ini bergabung dalam TC Timnas Senior.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, selain Mulfi ada dua pemain lain yakni Sultan Zaky dan Adil Putra Bangsawan juga diberi kesempatan untuk bermain bersama dengan tim senior.

"Terkait dengan pemain muda, mereka terus kami beri kesempatan. Jika mampu menunjukkan potensi dan kerja keras dimiliki, pemain ini akan kami beri kesempatan tampil dipertandingan resmi," ungkap Bernardo.

PSM Bersiap Hadapi Kelanjutan BRI Liga 1 2022

Awalnya banyak yang mengira bahwa tim PSM Makassar berangkat ke Yogyakarta untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

Rupanya, belakangan ketahuan tim Pasukan Ramang berangkat setelah menerima informasi resmi terkait kelanjutan BRI Liga 1.

Kepastian Liga 1 2022 akan dilanjutkan dengan sistem Buble tanpa penonton didapatkan setelah pihak kepolisian mengeluarkan izin atau remomendasi liga bakal dilanjutkan.

Surat rekomendasi dikeluarkan setelah pihak PSSI, Polri dan Kementerian PUPR bertemu kemudian membahas terkait dengan kelanjutan kompetisi dan kesiapan fasilitas seperti stadion.

Mabes Polri telah mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. 

Dalam peraturan tersebut, disebutkan bahwa perizinan penyelenggaraan kegiatan olahraga dikeluarkan dari pihak keamanan di level daerah kemudian ke pusat.

Dalam kaitannya dengan kelanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023, pada Jumat malam (2/12), PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 direncanakan dilaksanakan dengan sistem bubble. Digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

"Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini," jelas Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus dalam keterangan pers.

Ferry Paulus menginformasikan bahwa berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama tersebut, kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

"Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion," tambah Ferry Paulus.

Proses untuk mendapatkan izin lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 sangat berliku. Selaku operator kompetisi, PT LIB harus berkomunikasi dengan banyak pihak.

Dimulai dengan audiensi dengan Menpora, kemudian rapat koordinasi (rakor) dengan Kemenpora, Kemenkes, Kementerian PUPR, dan Mabes Polri. Terakhir, pada awal pekan ini, PT LIB Kembali melaksanakan rakor dengan Mabes Polri di Jakarta.

Terkait dengan kelanjutan Liga 1 2022, tim PSM Makassar telah tiba di Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close