Iklan

LIGA 1 RESMI DILANJUT: Calon Lawan PSM Makassar Sesumbar Permalukan Pasukan Ramang Berbekal Pelatih Baru dan TC Dua Pekan

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 03, 2022 | 4:46 AM WIB Last Updated 2022-12-02T21:46:56Z

Wiwink-Bola, Sabtu 3 Desember 03:30 WIB

Tim Barito Putera mengikuti latihan

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Setelah PT Liga Indonesia Baru menerima surat izin lanjutan BRI Liga 1 2022 dari Mabes Polri, maka secara otomatis liga akan kembali dilanjutkan mulai Senin (05/12/22).


Dalam lanjutan, pertandingan Barito Putera melawan PSM Makassar yang merupakan partai tunda akan langsung dimaikan. 

PT LIB akan merujuk pada jadwal awal pasalnya, semua pertandingan yang tertunda pasca kerusuhan di Kanjuruhan Malang akan digelar dengan terget putaran 1 BRI Liga 1 2022 tuntas sebelum memasuki Januari 2023.

Dengan demikian, maka hampir dipastikan pertandingan tunda antara PSM Makassar melawan Barito Putera akan digelar pekan depan. 

Menanggapi kelanjutan BRI Liga 1 melawan PSM Makassar, pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves mengatakan, timnya telah dua pekan melakukan TC di Bantul untuk beradaptasi dengan cuaca sekaligus meningkatkan performa tim.

"Saya akui ada hikmah dari berhentinya Liga 1. Saya jadi memiliki waktu yang sangat baik untuk mengetahui para pemain di sini dan mencoba memahami potensi yang ada pada diri mereka," ujarnya.  

Setelah melakukan pengamatan yang cukup lama, Rodney Goncalves yakin Barito Puteta punya potensi yang lebih baik daripada sekadar menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara. 

Melawan PSM Makassar di pekan perdana saat Liga 1 dilanjut, Rodney berharap timnya akan membaik dan langsung menghasilkan poin maksimal untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen sementara.

"Tentunya kami siap menghadapi pertandingan dan meraih poin penuh untuk tim." Tukas dia.

Namun dengan rentetan hasil buruk yang diperoleh Barito Putera dalam sepuluh laga terakhir, upaya memaksimalkan potensi pemain disebut akan terkendala.  

"Saya percaya bahwa para pemain secara fisik dan teknik berada dalam kondisi yang bagus. Tetapi secara psikologis saya tidak bisa mengatakan apa pun," tuturnya. 

Selama jeda Liga 1, banyak hal dilakukan Rodney Goncalves untuk membenahi tim asuhannya, terutama menjaga kondisi fisik pemain.

Barito Putera sempat melakukan pemusatan latihan di Jawa selama kurang lebih dua minggu. Bahkan, untuk menyongsong lanjutan Liga 1, saat ini mereka juga sudah tiba di Yogyakarta untuk latihan sekaligus aklimatisasi lingkungan. 

"Kami selama ini hanya menjaga sesi latihan kami tetap berjalan. Kami menggunakan waktu yang ada untuk coba mengembangkan ide bermain dan melakukan beberapa penyesuaian," ujar eks pelatih Timnas El Savador U-20 itu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LIGA 1 RESMI DILANJUT: Calon Lawan PSM Makassar Sesumbar Permalukan Pasukan Ramang Berbekal Pelatih Baru dan TC Dua Pekan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan