timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kalahkan Persikabo 1973 dan Perpanjang Rekor, Pelatih PSM Tak Puas Minta Pemain Berbenah dan Rendah Hati, Ini Katanya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 6 Desember 20:40 WIB

Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dikenal sebagai juru taktik yang tak pernah puas dan jarang memuji penampilan timnya. 


Dalam keadaan menang pun, pelatih asal Portugal itu tetap mengevaluasi dan meminta pemainnya berbenah. Terakhir, Bernardo menilai timnya masih banyak kekurangan saat mengalahkan Persikabo 1973.

Usai pertandingan Bernardo menyoroti penuruna stamina dan fisik pemain. Meski menurutnya itu merupakan hal wajar karena kompetisi sempat lama berhenti.

"Dari hasil evaluasi, saya melihat masih ada beberapa pemain kurang menunjukkan intensitas seperti saya mau. Tapi ini normal, karena selama ini kita latihan tanpa ada kompetisi kompetitif," ungkapnya.

Ke depan, menurut Pelatih berusia 43 tahun ini pemainnya harus lebih meningkatkan stamina dan fokus sepanjang pertandingan.

"Ada beberapa area perlu kita tingkatkan. Salah satunya stamina, namun ini saya nilai masih dalam batas normal karena pemain lama istrahat. Saya yakin stamina akan kembali dengan sendirinya," cetus dia.

Tavares meminta kepada pemain untuk tetap berbenah. Dirinya juga meminta skuadnya tetap rendah hati dan foku ke pertandingan terdekat.

"Selamat kepada pemain, dan semua staf di klub tetaplah rendah hati. Kami merindukan dukungan dari pendukung kami di stadion," tutupnya.

Jalannya pertandingan, sejak menit pertama dibunyikan wasit, PSM Makassar langsung mengambil alih inisiatif serangan. 

Belum genap satu menit laga berjalan, Pasukan Ramang memperoleh peluang emas melalui tembakan keras Ricky Pratama yang nyaris saja melewati garis gawang sebelum diselamatkan bek Laskar Padjajaran julukan Persikabo 1973.

Selanjutnya, gelombang kedua serangan PSM Makassar, kali ini sontekan Everton Nascimento yang melenceng tipis di gawang Diky Indrayana. Di awal babak pertama tercatat PSM Makassar menciptakan lima peluang emas.

Termasuk saat Yance Sayuri berhasil melewati hadangan pemain belakang lawan. Namun sontenkannya yang sudah melewati kiper melebar ke samping kanan gawang. 

Persikabo juga memperoleh peluang di akhir babak pertama melalui tembakan pemain depan mereka namun melebar di sisi gawang Pasukan Ramang.

Alhasil skor 0-0 tak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua, baik PSM Makassar maupun Persikabo mencoba untuk menciptakan peluang dan menguasai jalannya pertandingan. 

Menit ke-78 Donald Bissa mampu menciptakan gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas M Arfan dari sisi kanan pertahanan Persikabo 1973.

Everton Nascimento menambah keunggulan menit ke-87. Melalui sontekan keras dari luar kotak penalti menerima umpan Kenzon Nambu.

Skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar menyudahi laga di Pekan ke-12 ini.

Susunan pemain PSM Makassar Vs Persikabo 1973

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan; M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Victor Dethan, Yance Sayuri; Ricky Pratama, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo (5-3-2), Diky Indiriyana; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu Wijayance, Gilang Ginarsa, Lucky Octavianto, Ryan Kurnia; Tegar Infantrie, Bruno Dybal, Tomoki Wada; Yandi Sofyan, Gustavo Henrique.

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close