timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jawab Kritikan Melalui Gol ke Gawang Persikabo 1973, Donald Bissa Malah Merendah, Ini Katanya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 5 Desember 20:40 WIB

Donald Bissa 

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Striker Naturalisasi asal Pantai Gading, Donald Bissa akhirnya mampu menjawab keraguan dan kritikan terhadap dirinya lantaran selama ini dianggap minim konstribusi terhadap PSM Makassar.


Dalam laga melawan Persikabo 1973 tepatnya menit ke-78. Mantan Top Skor Liga Myanmar itu menjawab keraguan dengan gol berkelas melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dieksekusi, M Arfan.

Usai mencetak gol, Donald Bissa tetap memilih merendah. Ia mengucapkan terimakasih kepada rekan setim, pelatih dan manajemen PSM Makassar yang telah mendukung dirinya sejak awal datang di tim Pasukan Ramang.

"Pertama aku mau ucapkan terimakasih kepada pelatih, staf, rekan sesama pemain, dan manajemen yang telah mendukung aku sejak pertama datang di PSM Makassar," ujarnya usai pertandingan.

Terkait golnya, dia mengaku gembira dan merasa beruntung mampu menciptakan gol perdana untuk PSM Makassar musim ini. 

"Sekarang aku cetak gol pertama ku. Aku senang sekali ini merupakan  gol pertama di Liga 1 musim ini,"ungkapnya.

Jalannya pertandingan, sejak menit pertama dibunyikan wasit, PSM Makassar langsung mengambil alih inisiatif serangan. 

Belum genap satu menit laga berjalan, Pasukan Ramang memperoleh peluang emas melalui tembakan keras Ricky Pratama yang nyaris saja melewati garis gawang sebelum diselamatkan bek Laskar Padjajaran julukan Persikabo 1973.

Selanjutnya, gelombang kedua serangan PSM Makassar, kali ini sontekan Everton Nascimento yang melenceng tipis di gawang Diky Indrayana. Di awal babak pertama tercatat PSM Makassar menciptakan lima peluang emas.

Termasuk saat Yance Sayuri berhasil melewati hadangan pemain belakang lawan. Namun sontenkannya yang sudah melewati kiper melebar ke samping kanan gawang. 

Persikabo juga memperoleh peluang di akhir babak pertama melalui tembakan pemain depan mereka namun melebar di sisi gawang Pasukan Ramang.

Alhasil skor 0-0 tak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua, baik PSM Makassar maupun Persikabo mencoba untuk menciptakan peluang dan menguasai jalannya pertandingan. 

Menit ke-78 Donald Bissa mampu menciptakan gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas M Arfan dari sisi kanan pertahanan Persikabo 1973.

Everton Nascimento menambah keunggulan menit ke-87. Melalui sontekan keras dari luar kotak penalti menerima umpan Kenzon Nambu.

Skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar menyudahi laga di Pekan ke-12 ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close