timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Komentar Mengejutkan Wiljan Pluim Usai Terbebas dari Sanksi Komdis PSSI

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 11 Desember 10:30 WIB

Wiljan Pluim

TIMURKOTA.COM, SLEMAN- Laga PSM Makassar melawan Persita Tangerang sanksi terakhir bagi, Wiljan Pluim. Ya, total lima pertandingan kapten PSM Makassar itu harus absen.


Penyebabnya adalah sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan Komdis PSSI pasca terlibat insiden aksi protes berlebihan ke wasit dalam pertandingan melawan Persik Kediri.

Setelah terbebas dari sanksi, Pluim langsung bersiap untuk pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC pada Senin (12/12/22).

Jelang laga tersebut, Wiljan Pluim langsung mengelurkan penyataan mengejutkan sekaligus berupaya membakar semangat rekan setimnya.

"Kita tidak boleh berfikir lebih baik dari lawan. Jadi, pada pertandingan besok, kita harus keluarkan kemampuan 100 persen kuatan," ungkap, Wiljan Pluim.

Dengan percaya diri dan mengeluarkan segala kemampuan dalam bermain Pluim percaya mampu meraih kemenangan.

"Kalau memang kita bisa memainkan permainan kita sendiri yang mana kita bisa memainkan kekuatan yang kita miliki, saya kira bisa memenangkan pertandingan manapun, tapi kalau kita tidak melakukan hal tersebut, tim manapun bisa mengalahkan kita," tukas dia lagi.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta timnya tak boleh memandang remeh Bhayangkara FC jelang kedua tim bertanding.

Sebelum pertandingan, Bernardo Tavares meminta kepada pemainnya untuk fokus dan kemudian tak memandang remeh lawan. Kembalinya Wiljan Pluim akan dimanfaatkan Pasukan Ramang untuk menurunkan skuad terbaiknya.

"Untuk kita sendiri harus tampil full skuad. Kalau tidak Bhayangkara bisa mengalahkan kita," ungkapnya.

Bernardo melanjutkan, bahwa Bhayangkara merukan tim dengan kualitas merata. Mereka punya pemain cepat.

"Mereka tim bagus juga. Dari sejarah pertemuan kita bahkan sudah tiga tahun tak menang. Itu adalah waktu yang lama," imbuhnya. 

Sementara itu, Bhayangkara sedikit mengalami masalah. Selain pemain bergabung dengan timnas. Mereka juga dipastikan akan kehilangan winger cepat Andik Vermansah.

Menurut Coach, Widodo C Putro timnya harus bersiap kehilangan Andik dalam waktu lama. Pasalnya sang pemain mengalami cedera hamstring.

"Andik ditarik pada menit ke-27, dia alami hamstring akibat benturan. Keluarnya dia juga berpengaruh terhadap penampilan kami karena Andik salah satu leader di permainan kami. Semoga dia cepat pulih," jelas pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro. 

Kehilangan Andik membuat Bhayangkara FC tidak berdaya di hadapan Bali United. The Guardian kehilangan daya ledak dan akhirnya dibantai tiga gol tanpa balas. 

Cederanya Andik membuat Bhayangkara FC berpeluang mendatangkan pemain baru di bursa transfer menjelang putaran kedua pada Januari mendatang. 

Tapi, Widodo belum bisa memastikan hal tersebut karena masih menunggu perkembangan terbaru mengenai cedera Andik Vermansah dari tim dokter. 

"Bursa transfer, pasti ada pemain incaran. Kami sudah komunikasi dengan manajemen, kan baru Januari dibuka jadi kita akan lihat ke sana," jelas Widodo.

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Bhayangkara FC:

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama, Agung Mannan, Yuran Fernades, Syafruddin Tahar; M Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim, Yance Sayuri, Kenzo Nambu; Everton Nascimento, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares

Bhayangkara FC (4-4-2), Awan Raharjo; Ruben Karel, Fatchu Rochman, Aji Joko, Anderson Salles; M. Hargianto, Adam Ahmad, Sani Rizki, Titan Agung; M. Kasim, Antoni Putro.

Pelatih: Widodo C Putro


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close