Iklan

Direktur Utama PSM Makassar Sumringah Setelah Mampu Pertahankan Rekor tak Terkalahkan. Ini Pesan ke Pemain dan Pelatih

timurkota.com_official
Selasa, Desember 06, 2022 | 7:11 AM WIB Last Updated 2022-12-06T00:11:17Z

Wiwink-Bola, Selasa 6 Desember 06:41 WIB

Sadikin Aksa

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa sumringah setelah Donald Bissa dkk memenangkan pertandingan penting melawan Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-12.


Pasukan Ramang meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Donald Bissa menit ke-78 yang kemudian digandakan oleh Everton Nascimento pada menit ke-87. Laga ini sendiri dilangsungkan dengan sistem Bubble tanpa penonton di Stadion Sultan Agung.

Usai pertandingan Sadikin Aksa mengatakan, kemenangan yang diperoleh timnya sebagai obat penantian dan kegigihan pemain, serta pelatih untuk terus berlatih meski kompetisi sempat tak ada kejelasan.

"Alhamdulillah tiga poin, setelah dua bulan kita merindukan. Semoga berkah buat kita semua," ungkapnya.

PSM Makassar sendiri langsung memuncaki klasemen sementara usai mengalahkan Persikabo 1973. Everton Nascimento dkk mengoleksi 25 poin dari 11 pertandingan unggul satu poin dari Bali United yang juga meraih kemenangan atas Persita Tangerang.

Di posisi tiga dan empat ada Borneo FC dan Madura United yang sama-sama mengoleksi 23 poin. Madura United telah melakoni pertandingan ke-12 dengan menelan kekalahan tiga gol dari PSIS Semarang.

Borneo FC justru menjadi ancaman bagi Pasukan Ramang. Jika mereka mampu meraih poin penuh atas Persija Jakarta, maka Borneo akan menggeser posisi PSM Makassar di puncak dengan poin 26.

Jalannya pertandingan, sejak menit pertama dibunyikan wasit, PSM Makassar langsung mengambil alih inisiatif serangan. 

Belum genap satu menit laga berjalan, Pasukan Ramang memperoleh peluang emas melalui tembakan keras Ricky Pratama yang nyaris saja melewati garis gawang sebelum diselamatkan bek Laskar Padjajaran julukan Persikabo 1973.

Selanjutnya, gelombang kedua serangan PSM Makassar, kali ini sontekan Everton Nascimento yang melenceng tipis di gawang Diky Indrayana. Di awal babak pertama tercatat PSM Makassar menciptakan lima peluang emas.

Termasuk saat Yance Sayuri berhasil melewati hadangan pemain belakang lawan. Namun sontenkannya yang sudah melewati kiper melebar ke samping kanan gawang. 

Persikabo juga memperoleh peluang di akhir babak pertama melalui tembakan pemain depan mereka namun melebar di sisi gawang Pasukan Ramang.

Alhasil skor 0-0 tak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua, baik PSM Makassar maupun Persikabo mencoba untuk menciptakan peluang dan menguasai jalannya pertandingan. 

Menit ke-78 Donald Bissa mampu menciptakan gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas M Arfan dari sisi kanan pertahanan Persikabo 1973.

Everton Nascimento menambah keunggulan menit ke-87. Melalui sontekan keras dari luar kotak penalti menerima umpan Dallen Doke Ramadhan. Skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar menyudahi laga di Pekan ke-12 ini.


Susunan pemain PSM Makassar Vs Persikabo 1973:


PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Agung Mannan; M Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Victor Dethan, Yance Sayuri; Ricky Pratama, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo (5-3-2), Diky Indiriyana; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu Wijayance, Gilang Ginarsa, Lucky Octavianto, Ryan Kurnia; Tegar Infantrie, Bruno Dybal, Tomoki Wada; Yandi Sofyan, Gustavo Henrique.

Pelatih: Djajang Nurdjaman


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Direktur Utama PSM Makassar Sumringah Setelah Mampu Pertahankan Rekor tak Terkalahkan. Ini Pesan ke Pemain dan Pelatih

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan