Iklan

Cetak Gol Perdana Bersama PSM Makassar, Donald Bissa: Jawab Keraguan Buat Suporter

timurkota.com_official
Senin, Desember 05, 2022 | 6:38 PM WIB Last Updated 2022-12-05T11:38:37Z

Wiwink-Bola, Senin 5 Desember 16:16 WIB

Donald Bissa rayakan gol bersama pemain PSM Makassar (foto instagram: @psm_makassar)

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Donald Bissa akhirnya pecah telur. Pemain Naturalisasi Asal Pantai Gading itu mencetak gol pertama PSM Makassar dalam laga melawan Persikabo 1973 menit ke-78 memanfaatkan umpan, M Arfan dari eksekusi tendangan bebas.


Berdiri didepan gawang, Donald Bissa mampu menanduk teras bola hingga menjebol gawang Dicky Indrayana. Donald Bissa mempersembahkan gol tersebut untuk menjawab keraguan selama ini terhadap dirinya.

Dirinya pun berharap ke depan akan diberi kesempatan bermain untuk memberi konstribusi bagi tim PSM Makassar. Dalam laga ini Donald Bissa masuk sebagai pemain pengganti yang mengambil alih posisi Ricky Pratama.

PSM Makassar memulai lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-12 dengan mengalahkan Persikabo dengan skor 2-0. Dua gol PSM Makassar diciptakan Donald Bissa menit ke-78 dan Everton Nascimento menit ke-87.

Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurjaman mengatakan, selain PSM Makassar bermain baik. Ia juga menyebut pemainnya belum sepenuhnya siap akibat jadwal Liga 1 yang sempat terhenti.

"PSM tampil lebih baik, kami mencoba memanfaatkan peluang namun tak berhasil. Pemain terlihat belum sepenuhnya siap, karena ini pertandingan pertama sejak liga dihentikan," tukasnya.

Jalannya Pertandingan 

Sejak menit pertama dibunyikan wasit, PSM Makassar langsung mengambil alih inisiatif serangan. 

Belum genap satu menit laga berjalan, Pasukan Ramang memperoleh peluang emas melalui tembakan keras Ricky Pratama yang nyaris saja melewati garis gawang sebelum diselamatkan bek Laskar Padjajaran julukan Persikabo 1973.

Selanjutnya, gelombang kedua serangan PSM Makassar, kali ini sontekan Everton Nascimento yang melenceng tipis di gawang Diky Indrayana. Di awal babak pertama tercatat PSM Makassar menciptakan lima peluang emas.

Termasuk saat Yance Sayuri berhasil melewati hadangan pemain belakang lawan. Namun sontenkannya yang sudah melewati kiper melebar ke samping kanan gawang. 

Persikabo juga memperoleh peluang di akhir babak pertama melalui tembakan pemain depan mereka namun melebar di sisi gawang Pasukan Ramang.

Alhasil skor 0-0 tak berubah hingga turun minum. Pada babak kedua, baik PSM Makassar maupun Persikabo mencoba untuk menciptakan peluang dan menguasai jalannya pertandingan. 

Menit 78 Donald Bissa mampu menciptakan gol melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas M Arfan dari sisi kanan pertahanan Persikabo 1973.

Everton Nascimento menambah keunggulan menit ke-87. Melalui sontekan keras dari luar kotak penalti menerima umpan Kenzon Nambu.

Skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar menyudahi laga di Pekan ke-12 ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cetak Gol Perdana Bersama PSM Makassar, Donald Bissa: Jawab Keraguan Buat Suporter

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan