timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bernardo Tavares Mulai Bermanuver Lawan Persikabo 5 Desember, Top skor Liga Thailand Fix Gantikan Posisi Wiljan Pluim, Donald Bissa Siap Pecah Telur

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 4 Desember 11:07 WIB

Bernardo Tavares 

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Jika tak ada kendala maka PSM Makassar akan berhadapan dengan Persikabo 1973 dalam lanjutan Pekan ke-12 BRI Liga 1 2022, Senin (05/12/22) sore besok Pukul 15.30 Wita.


Kepastian laga ini telah disampaikan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) melalui surat ke manajemen PSM Makassar untuk mengikuti Preskon dan Official training yang renacannya digelar Minggu (04/12/22).

Dalam pertandingan ini, PSM Makassar masih belum dapat diperkuat kapten tim Wiljan Pluim yang masih harus menjalani hukuman lima pertandingan akibat insiden protes berlebihan kepada wasit pada partai melawan Persik Kediri.

Untuk mengisi kekosongan, Pelatih PSM Makassar menurunkan pemain asing asal Jepang, Kenzo Nambu. Pemain yang merupakan mantan top skor Liga 2 Thailand ini akan diplot sebagai second striker.

Bermain sebagai second striker bukan hal baru bagi Kenzo Nambu. Pasalnya, pemain yang telah mengoleksi dua gol untuk Pasukan Ramang ini merupakan langganan lini tengah ketika Pluim absen. Terkadang juga, Kenzo diduetkan dengan pemain asing asal Belanda itu.

Manuver Bernardo Tavares yang juga tak kalah dinantinya yakni menurunkan Donald Bissa sejak babak pertama dimulai. 

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-12 belum sekalipun pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini diturunkan sebagai starter. Ia lebih banyak bermain dari bangku cadangan.

Dari enam pertandingan yang dilakoni bersama PSM Makassar, belum ada sekalipun peluang berbahaya yang dilahirkan eks top skor Liga Myanmar 2018 lalu itu.

Kendala yang dihadapi Donald adalah dari segi kebugaran serta sentuhan bola mulai hilang akibat terlalu lama tak bermain dalam kompetisi resmi.

Bernardo Tavares menegaskan pihaknya telah memberi kesempatan kepada Donald Bissa untuk berlatih keras demi mengembalikan permainan terbaiknya.

"Donald selama ini kesulitan karena hampir dua tahun tidak main dalam kompetisi. Kemudian dia juga baru pulih dari cedera. Saya beri dia kesempatan untuk kembalikan permainan terbaiknya," tukas Bernardo.

Ia mengatakan, akan terus memantau perkembangan Donald Bissa baik ketika latihan maupun saat diberi kesempatan bermain. Donald Bissa hampir pasti dimainkan lawan Persikabo 1973 besok. 

Donald akan diplot sebagai duet Everton Nascimento di lini depan PSM Makassar. Dirinya akan menempati posisi, Ramadhan Sananta yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia persiapa Piala AFF 2022. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close