timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Hadapi PSM Makassar pada Pekan ke-12, Persikabo Kehilangan Dua Pemain Penting

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 4 Desember 09:34 WIB

Djajang Nurjaman dan Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Persikabo 1973 telah tiba di Yogyakarta dalam rangka menghadapi pertandingan perdana pada lanjutan BRI Liga 1 2022 melawan PSM Makassar, Senin (05/11/22) sore hari Pukul 15.30 WIB.


Pelatih Persikabo, Djajan Nurjaman mengatakan, pihaknya memboyong semua pemainnya ke Yogyakarta untuk menghadapi enam pertandingan tersisa.

Persikabo sedikit mengalami kendala pasalnya dua pemain penting mereka tak dapat diturunkan lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

"Kami tak dapat membawa Andy Setyo dan Syahrul Trisna karena keduanya tengah bergabung dalam pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia," ungkap, Djajang.

Ia meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Bogor agar timnya mendapatkan hasil terbaik selama bertarung pada Lanjutan BRI Liga 1 2022.

"Mohon doanya kepada masyarakat Bogor agar perjuangan kami di Yogyakarta berjalan lancar dan sesuai dengan yang kami harapkan," tutup eks pelatih Barito Putera tersebut.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) Persikabo 1973 akan berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023.

Pertandingan itu sendiri rencananya akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Senin (05/12/22) pukul 15.30 WIB. Kedua tim yakin tak ada lagi penundaan setelah jadwal pertandingan keluar.

Apalagi pihak Panitia Pelaksana (Panpel) telah mengonfirmasikan semua tahapan yang harus dilalui perwakilan kedua tim seperti ujicoba lapangan. 

Menanggapi pertandingan tersebut pemain Persikabo 1973 menyambut gembira. Mereka senang dengan kembalinya kompetisi bergulir usai fakum selama dua bulan.

"Alhamdulillah kami tentu bersyukur dengan kabar tersebut. Kabar yang saya pastikan sangat ditunggu para pesepak bola di Tanah Air. Semoga saja pelaksanaannya berjalan lancar agar selesai seperti yang diharapkan," kata, Kiper Persikabo 1973, Muhammad Dicky Indrayana.

Hal senada juga diungkapkan pemain tengah Persikabo 1973, Munadi. Menurutnya, kabar tentang kepastian lanjutan Liga 1 akan menjadi angin segar bagi persepakbolaan Indonesia.

Bukan hanya melunturkan kekhawatiran yang selama dua bulan terakhir menghantui mereka, kabar ini akan berdampak positif bagi pembinaan, persiapan Timnas Indonesia, serta pertumbuhan ekonomi rakyat.

Munadi tidak membantah, selama belum ada kepastian, pemain setiap hari bertanya-tanya, dan tentunya UMKM yang selama ini bergantung kepada berputarnya kompetisi menjadi mati suri.

Dipastikan kabar kelanjutan kompetisi ini disambut gembira bukan hanya dari pemain saya.

"Ini kabar gembira bagi semua pihak, pemain, ofisial, klub, sponsor, serta para pelaku ekonomi yang selama ini bergantung kepada berputarnya kompetisi. Alhamdulillah, Liga 1 kembali berlanjut sesuai harapan kami semua yang selama dua bulan selalu khawatir karena belum ada kejelasan," ujarnya.

Manajemen PSM Makassar Terima Surat dari Panpel

Manajemen PSM Makassar telah menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan pertandingan melawan Persikabo 1973 yang akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (05/12/22).

Manajemen PSM Makassar melalui Media Officer, Sulaiman Abdul Karim kepada awak media mengonfirmasi bahwa manajemen telah menerima surat dari PT LIB terkait dengan pelaksanaan Preskon dan Official trenning atau uji coba lapangan sehari jelang pertandingan.

"Sudah ada agenda MCM, Preskon dan Official Training PSM Makasaar melawan Persikabo. Sesuai dengan undangan Panpel," tukasnya

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close