Iklan

7 Gol Indonesia Bungkam Mulut Pelatih Brunei Darussalam: Menyesal Sebut Tak Ada Pemain Garuda Spesial

timurkota.com_official
Senin, Desember 26, 2022 | 7:00 PM WIB Last Updated 2022-12-26T12:19:58Z

Wiwink-Bola, Senin 26 Desember 18:49 WIB

Ramadhan Sananta cetak gol perdana untuk Timnas Indonesia saat lawan Brunei Darussalam

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan formasi berbeda saat timnya menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur Malaysia, Senin (26/12/22) Pukul 17.00 WIB.


Sejumlah pemain inti saat lawan Kamboja diparkir. Termasuk dua naturalisasi Mark Klok dan Jordi Amat. Begitu juga dengan kapten tim Fachruddin juga tak diturunkan. Ban kapten kemudian dipercayakan kepada Asnawi Mangkualam Bahar. Dalam laga ini Indonesia mencetak 7 gol.

Gol-gol Indonesia ini membungkam mulut Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera yang sebelum laga sempat menyebut bahwa timnas Indonesia tak memiliki pemain spesial.

Jangan Lewatkan: Rendahkan Garuda di Piala AFF 2022, Pelatih Brunei Sebut Tak Ada Pemain Indonesia Spesial

"Tidak ada pemain Indonesia yang spesial. Saya pikir semua pemain Indonesia yang bermain di line up kemarin lawan Kamboja, pemain pengganti dan bahkan pemain yang tidak bermain memiliki level yang sangat bagus," kata Rivera dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (25/12/22) sehari sebelum laga.

Jalannya pertandingan: 

Sejak wasit asal Korea Selatan membunyikan pluit tanda pertandingan dimulai. Pemain Indonesia mengurung pertahanan lawan.

Serangan bergelombang terus digencarkan. Namun hingga memasuki menit ke-15 tak ada gol yang tercipta. Serangan Asnawi dkk kerap dipatahkan sebelum memasuki kotak penalti lawan.

Baru pada menit ke-20, Sahrian Abimanyu mampu membawa tim garuda unggul. Pemain Persija Jakarta itu mampu melepaskan tembakan terukur ke sisi kanan gawang lawan usai menerima sodoran bola Spaso.

Pertengahan babak pertama, Brunei terpaksa bermain dengan 10 orang setelah pemain tengah mereka menerima kartu kuning ke dua.

Unggul jumlah pemain, Indonesia makin menggencarkan serangan. Menit ke-40, Indonesia kembali menggandakan keunggulan setelah Dendi Sulsitiawan mencetak gol menerima umpan silang dari Asnawi Mangkualam Bahar.

Selain gol, Indonesia juga unggul dalam hal statistik, khusus penguasaan bola tim Garuda unggul 70% berbanding 30% atas Brunei.

Babak kedua dimulai dengan peluang emas yang disia-siakan, Hansamu. Pemain milik Persija Jakarta itu menerima umpan silang datar dari Asnawi Mangkualam.

Hanya saja, sontekan Hansamu malah melayang tinggi ke atas mistar gawang lawan. Skor 2-0 pun tak berubah hingga memasuki menit ke-50. 

Baru pada menit ke-58, Egy Maulana Vikri membawa Indoneasia unggul 3-0 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Edo Febrianto.

Dua menit kemudian Spaso akhirnya pecah telur setelah mencatak gol cantik melalui tumit menerima umpan dari Asnawi Mangkualam.

Ramadhan Sananta mencetak gol pada menit ke-68 menerima umpan rekan setimnya di PSM Makassar, Yakob Sayuri.

Gol ke enam Indonesia lahir dari kaki Mark Klok menit ke-85 setelah menerima umpan manja Yakob Sayuri.

Yakob Sayuri menyempurnakan penampilan dengan gol cantik menerima umpan dari Edo pada menit ke-90.

Skor 7-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 7 Gol Indonesia Bungkam Mulut Pelatih Brunei Darussalam: Menyesal Sebut Tak Ada Pemain Garuda Spesial

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan