timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tinggalkan Latihan PSM Makassar, Yakob Sayuri Diisukan Resmi Gabung Persib Bandung, Ini Penjelasan Manajemen

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 22 November 04:25 WIB

Yakob Sayuri 

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Winger asal Papua, Yakob Sayuri tak terlihat dalam latihan rutin bersama tim PSM Makassar. 


Hal itu makin menghangatkan isu, bahwa sang pemain akan segera bergabung dengan Persjb Bandung. 

Kabarnya yakob akan diproyeksikan mengisi posisi sayap kanan Maung Bandung pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022. 

Dalam latihan rutin Senin (21/11/22) Yakob Sayuri tak terlihat bersama dengan rekan-rekannya. Selain Yakob, terdapat delapan pemain lain terpaksa latihan terpisah lantaran mengalami cedera.

Sejumlah netizen melempar rumor bahwa Pelatih Luis Milla ingin mendapatkan tanda tangan kontrak dua pemain pilar PSM Makassar. 

Dua pemain yang dimaksud adalah M Arfan dan Yakob Sayuri. Khusus untuk Arfan kabarnya ia akan digadang-gadang bakal diduetkan dengan mantan tandemnya di PSM Makassar yakni Mark Klok.

Keduanya dinilai bakal jadi paket sempurna di lini tengah Maung Bandung. Isu tersebut makin gencar seiring dengan rumor bahwa Ricky Kambuaya akan pindah ke Terengganu FC.

Sementara Yakob Sayuri, kabarnya Luis Milla ingin mendatangkan pemain serba bisa itu untuk berduet dengan Pebri Haryadi. Namun upaya Persib Bandung itu sepertinya akan berakhir sia-sia.

Manajemen PSM Makassar menegaskan tak akan melepas kedua pemain tersebut. Keduanya bahkan disebut sebagai aset masa depan Pasukan Ramang.

Jika melansir Transfermarkt, peluang Persib Bandung untuk mendapatkan Yakob Sayuri bersama dengan M Arfan tampaknya bakal sulit. 

Pasalnya, kedua pemain tersebut menjadi sosok penting dalam skema permainan Bernardo Tavares. 

Terkhusus Yakob Sayuri mampu menunjukkan kemampuan dengan mencetak empat gol serta tiga assist. Ini merupakan capaian yang sulit disamai pemain lain yang berposisi sebagai winger.

Sedangkan M Arfan menjadi jenderal lapangan yang juga dinobatkan sebagai kapten tim kedua PSM Makassar musim ini. Bahkan Arfan telah menolak tawaran Persi Bandung pada awal musim Liga 1 2022.

Pada masa Robert Rene Alberst menukangi Persib Bandung, ada beberapa pemain yang merupakan mantan anak asuhannya di PSM Makassar sempat diupayakan diboyong.

Dua diantaranya berhasil yakni Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga, meski nama terakhir hanya setengah musim kemudian pindah ke Persis Solo. 

Sementara Ezra Walian hingga saat ini masih bertahan di Persib Bandung. Namun keberadaannya terancam setelah pergantian pelatih, Luis Milla jarang memainkam Ezra, ia lebih percaya kepada Febri Haryandi bersama Ciro Alves.

Namun ada pemain PSM Makassar yang berani menolak ajakan Robert Rene. Dia adalah M Arfan kapten kedua PSM Makassar saat ini. Alasan Arfan menolak karena sebagai putra daerah dirinya akan merasa bangga ketika mampu tampil bersama PSM Makassar.

"Memang sempat ada tawaran namun sebagai putra daerah saya akan terus memprioritaskan PSM Makassar selagi masih dibutuhkan," ungkapnya.

M Arfan ingin mengukir prestasi bersama timnya dengan mempersembahkan juara khususnya Liga 1 yang telah lama tak didapatkan.

"Kita ingin berikan yang terbaik, kalau juara semua pemain punya impian untuk mendapatkannya." Tutup dia.

Manajemen PSM Makassar melalui Media Officer, Sulaeman Abd Karim sempat membeberkan, bahwa saat ini belum ada penawaran dari Persib. Ia juga menyebutkan, kompetisi masih berjalan.

"Kompetisi masih berjalan, bursa transfer juga belum buka. Saya rasa ini hanya sebatas rumor," tutup dia.

Khusus untuk Yakob Sayuri dia menyebut sang pemain telah izin untuk tak latihan.

"Yakob izin," terangnya.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares enggan menanggapi hal itu. Ia lebih fokus untuk menjaga semangat pemain untuk terus berlatih.

"Kami pikirkan finansial klub, jadi tak ada agenda ujicoba. Paling penting bagaimana gaji pemain dapat dibayarkan ketimbang uji coba," tukas dia. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close