timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Buntut Ketidak Jelasan Kelanjutan Liga 1, PSM Terancam Kehilangan 8 Pemain Inti, Termasuk Mesin Gol Asal Brasil

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 22 November 04:25 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol di Stadion Bj Habibie

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hingga memasuki pekan terakhir di bulan November, belum ada kejelasan dari PSSI dan pemerintah terkait dengan kelanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.


Meski tak ada kepastian kapan liga akan dilanjut. Sejumlah klub tetap menggelar latihan rutin seperti biasanya. Mereka beralasan bahwa tim harus dalam kondisi siap tempur, jika sewaktu-waktu liga kembali bergulir.

Selain latihan rutin, sejumlah klub mengiisi ke kosongan dengan menggelar ujicoba untuk menjaga semangat tanding bagi pemain. Ada klub memilih bahkan menggelar uji coba dan pemusatan latihan hingga ke Malaysia.

Persis Solo membawa seluruh skuadnya ke Malaysia dengan menggelar mini turnamen bersama dengan beberapa tim salah satunya perwakilan klub Singapura.

Tim lain yang gencarkan uji coba yakni Persib Bandung. Tim asuhan Luis Milla itu menggelar pertandingan persahabatan melawan Bhayangkara FC serta beberapa klub lokal lainnya.

Selain uji coba, ada dua klub memanfaatkan pemberhentian kompetisi untuk menyeleksi pemain. PSIS Semarang bahkan sempat mendatangkan eks pemain Lazio dengan status trial.

Meski pada akhirnya pemain bernama, Duje Javorcic gagal direkrut tim Mahesa Jenar dengan alasan sang pemain tak masuk dalam formasi permainan pelatih.

Dua klub yang tengah menyeleksi pemain yakni Persebaya Surabaya. Dalam keterangan Aji Santoso saat ini terdapat tiga pemain yang menjalani trial. 

Dua diantaranya disebut merupakan pemain keturunan George Brown, pemain dari salah satu universitas di Amerika Serikat dan Sebastian Ongkowijaya.

Sementara itu sejumlah masalah menimpa PSM Makassar, mereka terancam kehilangan delapan pemain inti lantaran mengalami cedera. 

Dari delapan pemain tersebut termasuk, Everton Nascimento, dan Akbar Tanjung. Selain itu ada nama Donald Bissa, Bryan Cesar. Victor Dethan, Ananda Raehan, Samuel Simanjuntak serta Yance Sayuri.

"Pemain ada latihan terpisah karena cedera, sementara Yakob izin," ungkap, Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close