timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pemain Madura Tak Mau Latihan Tanpa Pertandingan, Skuad Pasukan Ramang Pilih Cara Berbeda

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 21 November 04:16 WIB

Dua pemain PSM Makassar mengikuti latihan rutin


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain Madura United mulai jenuh dengan tak adanya kejelasan terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023.


Ada yang bahkan merasa tak ingin terus menerus mengikuti latihan tanpa kejelasan terkait dengan kompetisi. Mereka berharap pemerintah dan PSSI segera ada solusi untuk kelanjutan liga.

Jika kondisi seperti ini terus terjadi tanpa kejelasan. Maka, kemungkinan besar para pemain memilih untuk mogok latihan.

"Gimana, ini liga nggak jelas, sebagai pemain tentu kita butuh kompetisi bukan cuma latihan. Latihannya juga cuman latihan biasa tak ada uji tanding," ungkap Bayu Gatra striker Madura United kepada awak media.

Bayu berpesan kepada pihak PSSI dan pemerintah agar segera dicarikan solusi sehingga liga dapat dilanjutkan.

Hal berbeda ditunjukkan pemain PSM Makassar, meski merasa jenuh dengan tak adanya kejelasan terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 2022.

Dalam latihan beberapa terakhir, Bernardo Tavares memberi menu latihan kepada para pemainnya. 

Mereka digenjot latihan fisik, kemudian diakhir latihan mereka diberi menu game internal dengan determinasi tinggi. Semua pemain diminta bergerak cepa ketika menyerang maupun bertahan.

Dalam latihan ini khusus di lini tengah duet Kenzo Nambu dan Rafli Asrul terlihat kompak. Jika mampu mempertahankan bukan tidak mungkin keduanya akan menggeser posisi gelandang senior M Arfan dan Rasyid Bakri.

Selain itu, Pelatih PSM Makassar akan menyiapkan duet maut pada sektor lini penyerangan Pasukan Ramang.

Sebetulnya pemain yang ada saat ini juga bisa diandalkan pelatih PSM Makassar. Soalnya, terdapat beberapa pemain di lini depan Pasukan Ramang punya kemampuan yang sangat baik dalam menyerang.

Opsi pertama memainkan duet Everton Nascimento dengan Ramadhan Sananta. Kedua pemain ini telah menghasilkan enam gol. Alias masing-masing mencetak tiga gol dalam 10 pertandingan bersama PSM Makassar.

Selain itu, ada duet alternatif dengan memainkan penyerang muda lainnya Ricky Pratama dengan striker naturalisasi Donald Bissa. 

Meski keduanya belum pernah menjebol gawang lawan pada musim ini, namun keduanya juga dinilai memiliki perpaduan kekamampuan, Ricky merupakan striker rajing jemput bola, sementara Donald bertipe striker murni di depan gawang lawan.

Opsi yang paling ideal adalah duet Everton Nascimento dengan pemain pengganti Donald Bissa nantinya alias pemain baru PSM Makassar. 

Sempat dirumorkan, Ramai Rumakiek dan Zulham Zamrun. Keduanya dinilai punya kemampuan sepadan dengan Everton. Hanya saja kedua pemain tersebut belum ada kejelasan baik dari klub maupun, manajemen PSM Makassar.

Komposisi pemain PSM Makassar musim ini dinilai hampir sempurna, khususnya disektor penyerangan. 

Selain striker diatas ada pula pemain-pemain second striker yang punya naluri mencetak gol cukup tinggi, seperti Wiljan Pluim dan Kenzo Nambu.

"Untuk pemain yang di lini depan, PSM Makassar butuh tambahan untuk diduetkan dengan Everton Nascimento, bisa juga memanfaatkan pemain yang ada," ungkap pengamat sepakbola sekaligus mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar kepada awak media.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close