timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tiga Pemainnya Gabung Timnas, PSM Makassar Datangkan Striker Baru: Ini Sosoknya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 29 November 03:44 WIB

Tim PSM Makassar mengikuti latihan rutin dipimpin Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar menjadi salah satu tim yang menyumbangkan pemain pilarnya ke timnas dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF 2022.


Tiga pemain muda Pasukan Ramang telah bergabung dalam pemusatan latihan yang dipusatkan di Bali. Latihan perdana timnas telah dimulai sejak Senin (28/11/22) kemarin.

Terlihat beberapa pemain yang bermain di klub luar negeri telah bergabung seperti Saddil Ramdani hingga Pratama Arhan.

Beberapa pemain lain seperti, Jordi Amat dan Sandy Walsh dikonfirmasikan telah berada di Indonesia namun belum bergabung dalam latihan. 

Ada beberapa nama lain seperti, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott juga belum kelihatan. Sementara tiga pemain PSM Makassar, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri dan Muh Dzaky juga sudah terlihat dalam latihan perdana yang dipimpin, Shin Tae-yong.

Terkait dengan pemanggilan pemain ke timnas. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mendatangkan striker baru untuk mengisi pos lini depan yang ditinggal Ramadhan.

Pemain yang didatangkan adalah pilar PSM Makassar U-20, Mulfi Hidayat. Pemain kelahiran Kabupaten Bone itu telah mengikuti latihan bersama dengan di Pasukan Ramang di Stadion Kale Gowa.

Terlihat, Mulfi mengikuti semua menu latihan yang dipimpin langsung Bernardo Tavares. 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan timnya jelang kelanjutan BRI Liga 1 2022 yang rencanya dimulai pada awal Desember.

"Persiapan kami tak ada masalah. Pemain bahkan merasa jenuh karena mereka selama ini hanya latihan tanpa ada pertandingan," ungkap pelatih asal Portugal ini.

Hingga memasuki pekan ke-11 alias BRI Liga 1 2022 dihentikan pasca insiden kerusuhan di Malang. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dominan memainkan formasi satu striker sebagai ujung tombak di lini depan.

Hasilnya terbilang efektif, namun dari segi produktivitas masih dianggap kurang. Gol demi gol yang dilahirkan Pasukan Ramang didominasi para pemain second striker serta winger.

Pergerakan pemain dari lini ke dua lebih agresif dibanding striker. Hasilnya pemain seperti Wiljan Pluim, Yakob Sayuri mempu menjadi top skor sementara di klub dengan torehan empat golnya.

Bernardo Tavares mengungkapkan, selain karena strategi dirinya juga memainkan striker tunggal lantaran kondisi pemain naturalisasi, Donald Bissa belum stabil.

"Kita lihat perkembangan Donald Bissa ke depan. Selama ini minim konstribusi disebabkan faktor kebugaran. Dia baru saja pulih dari cedera, sehingga membutuhkan waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya," ungkap pelatih berusia 43 tahun ini.

Bernardo Tavares berharap banyak agar Everton dan Donald Bissa menjadi duet yang dapat diandalkan di lini depan Pasukan Ramang.

"Meski dalam hal mencetak gol bukan hanya tugas striker. Namun tentunya kita berharap lini depan makin produktif," harap dia

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close