timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pernyataan Mengejutkan Kapten PSM Makassar Jelang Kepastian BRI Liga 1 2022 Dilanjutkan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 29 November 10:31 WIB

M Arfan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan pertemuan dengan perwakilan Mabes Polri untuk membahas kelanjutan BRI Liga 1 2022. 


Rencana pertemuan tersebut akan dilangsungkan pada Selasa (29/11/22) hari ini. Pihak PT LIB optimis hasil pertemuan hari ini akan memberikan kabar gembira terkait kelanjutan kompetisi.

Jika mendapat izin, maka sesuai dengan draf yang ada. Pertandingan lanjutan akan dimulai pada Kamis (01/12/22). 

Dengan demikian pada pekan perdana, akan diwarnai laga yang mempertemukan penghuni papan atas klasemen sementara yakni Bali United menghadapi PSM Makassar pada Jumat (02/12/22).

Jelang laga tersebut Kapten Tim PSM Makassar, M Arfan memberi tanggapan. Ia menyebut dirinya dan kawan-kawan dalam keadaan siap tanding.

"Jadi sudah pernah kami rasakan. Saya rasa pemain tidak akan kaget,” tukasnya.

“Kami harus pertahankan tren bagus ini, apalagi kita lagi di posisi papan atas. Memang situasinya agak susah, karena kita lama tidak bertanding. Makanya latihan dan persiapan tetap harus terjaga. Lawan juga pasti punya persiapan bagus,” kata pemilik nomor punggung 48.

Pelatih PSM Makassar, bahkan melakukan beberapa perubahan demi memberi peluang pemain muda tampil. Salah satu pemain yang kemungkinan mengalami perubahan posisi adalah Ibnul Mubarak.

Bek muda yang pernah menimba ilmu di Inggris ini sebetulnya berposisi sebagai bek tengah. Namun, Bernardo Tavares kemungkinan akan menggeser ke posisi bek kanan atau kiri demi mendapatkan menit bermain.

Jika tak dilakukan perubahan, sulit bagi Ibnul Mubarak untuk bersaing dengan duet pemain berpengalaman, Agung Mannan, dan Yuran Fernandes atau pun Erwin Gutawa dan Safruddin Tahar.

Di posisi bek sayap, dia akan dipasang ketika tim dalam keadaan unggul, atau ingin mempertahankan kedudukan. Kemampuan bertahannya dianggap sangat baik. 

Meski dari segi penyerangan, Yance Sayuri dan Dallen Doke tetap dianggap punya kemampuan lebih dan selama ini telah dibuktikan.

"Untuk Ibnul dan pemain muda lainnya. Akan saya beri ruang tampil setelah menunjukkan kerja keras dalam latihan," ungkap Bernardo Tavares.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close