timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tiga Pemain Timnas dan Eks Persib Disebut Resmi ke PSM Makassar. Ini Kata Bernardo Tavares

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 19 November 11:03 WIB

Ezra Walian

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR-  Ada banyak rumor yang menghampiri PSM Makassar jelang resminya dibuka bursa transfer priode kedua alias pertengahan musim.


Klub yang saat ini bermarkas di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare dikaitkan dengan sejumlah nama-nama pemain muda berlabel timnas Indonesia. 

Dari pertama Ezra Walian, pemain naturalisasi asal Belanda ini dirumorkan ke PSM Makassar dengan dasar sang pemain jarang mendapat menit bermain bersama klub Persib Bandung.

Di tengah rumor tersebut sempat berhembus kabar bahwa Ezra akan dilepas manajemen Persib Bandung dengan syarat dibarter dengan Ramadhan Sananta.

Persib butuh sosok striker muda untuk melapisi David Da Silva yang menjadi ujung tombak utama Persib Bandung musim ini.

Namun itu buru-buru dibantah Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim, menurutnya tak ada penawaran resmi dari Persib Bandung terkait Ramadhan Sananta.

"Itu hanya rumor, tidak ada pemawaran ke kami. Kalau memang mereka (Persib Bandung) mau kan prosedurnya bersurat ke manajemen PSM Makassar adapun hasilnya disetujui atau tidak tergantung dari manajemen," ungkap dia.

Hal sama juga dialami, Ricky Kambuaya, berstatus sebagai pemain nasional, namun malah lebih sering jadi cadangan di Persib Bandung. 

Luis Milla lebih percaya duet Mark Klok dan Rahmat Irianto di lini tengah. Dalam rilis yang beredar, Ricky Kambuaya masuk dalam daftar pemain dengan konstribusi minim di awal musim ini.

Jika tak ada upaya Kambuaya mencari klub yang bisa memberi peluang bermain lebih banyak maka posisinya di timnas Indonesia akan terancam.

Kemudian terakhir, Saddil Ramdani, pemain yang disebut nyaris tanpa cacat dikaitkan dengan PSM Makassar usai membuat pernyataan bahwa ketika meninggalkan Sabah FC, dirinya akan bermain di klub Liga 1 tak jauh dari kampung halamannya Sulawesi Tenggara.

Namun kabar terakhir, Saddil kemungkinan akan bertahan di Malaysia setelah mendapat masukan dari orang tua dan keluarganya.

Menanggapi isu pemain muda, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares angkat bicara. Ia menegaskan bahwa PSM Makassar terbuka bagi siapa saja yang ingin datang.

"Masih sebatas rumor," ungkap dia.

Bernardo menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya membuka peluang kepada siapa saja untuk bergabung dengan timnya.

"Kita juga memberi sinyal dan kesempatan kepada pemain muda di luar sana yang bukan akademi PSM. Bahwa kita memberi kesempatan kepada mereka yang punya potensi dan siap bekerjasama," imbuh dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close