timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Segera Kantongi Izin Kepolisian, Format Baru Kelanjutan Liga 1 Terapkan Sistem Home Away, PT LIB Terima Usulan Pelatih PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 16 November 05:49 WIB

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Usulan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares bersama pelatih lain terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 yang harus dilakukan dengan penonton berpeluang dikabulkan.


Dalam format yang telah disusun, liga tetap dilanjutkan dengan home away. Jika pihak kepolisian mengeluarkan izin maka seluruh pertandingan dapat berjalan dengan normal.

Itu artinya, penonton tetap akan datang ke stadion dengan mengikuti aturan yang ditetapkan tim trasnformasi sepakbola Indonesia bentukan FIFA.

PT LIB berharap permohonan yang dimasukkan ke pihak Kepolisian segera ditindaklanjuti apalagi pihak keamanan telah membentuk aturan baru sesuai dengan standar FIFA. Dengan demikian maka hampir dipastikan Liga 1 2022 akan segera digulirkan kembali.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menunjuk pengurus baru struktur kepengurusannya langsung terbentuk. 

Jajaran pengurus diantaranya, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Direktur PT LIB, Munafri Arifuddin dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Setelah ditetapkan sebagai bagian dari PT LIB, jajaran Direksi langsung bekerja dengan menyodorkan format liga sekaligus permohonan kelanjutan BRI Liga 1 dengan tetap sistem home away.

Jika menerapkan Home away maka PT LIB tetap berupaya agar kelanjutan liga nantinya dapat disaksikan penonton. Dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian sesuai dengan standar pengamanan yang telah dibentuk bersama FIFA.

Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Juni A Rahman mengatakan, kelanjutan BRI Liga 1 nantinya akan berlangsung dengan jadwal padat. 

Mengingat harus diselesaikan sebelum April 2023, jika tidak akan bertabrakan dengan agenda Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia.

Terkhusus untuk Piala AFF, dalam format yang telah disusun, klub hanya diminta mengisikan tiga pemainnya ke Timnas karena Piala AFF bukan agenda FIFA. 

"Jadi AFF liga tetap jalan, karena agenda ini tidak termasuk kalender FIFA adapun pemain aturannya sama seperti dulu klub tetap wajib mengizinkan pemain ke timnas maksimal tiga," ungkap Juni A Rahman.

PT LIB akan berupaya agar liga paling lambat kembali digelar per 2 Desember 2022 mendatang. Masing-masing klub akan mendapaylt recovery empat sampai liam hari.

"Itu skema awal, namun paling penting sekarang kami akan kirim surat permohonan ke pihak kepolisian. Kemudian kedua ada juga tanda-tanda baik, presiden FIFA kembali bertemu dengan pak Presiden kita hari ini," tukas dia.

Kemudian PT LIB juga akan bermohon untuk mendapatkan izin dari Dinkes dan Menpora. Ini merupakan aturan baru, sebelumnya liga sudah bisa dilanjutkan dengan hanya satu izin yakni keramaian dari pihak kepolisian.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close