timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Resmi Dikontrak PSM, Ini Alasan Bernardo Usulkan Angkut Sosok yang Pernah Berkiprah di Liga Champions

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 10 November 06:11 WIB

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar angkat bicara terkait dengan alasan menambah amunisi di klubnya. 


Khusus untuk pemain, menurut pelatih berkebangsaan Portugal ini. Dengan menerapkan sistem evaluasi ketat, maka secara otomatis timnya harus aktif melakukan perburuan pemain.

Pemain yang akan datang kata dia harus punya kemampuan dan kualitas lebih baik dari pemain yang ada. Dengan demikian ada persaingan sehat antar lini.

Menurutnya, persaingan perlu diperhatikan sehingga para pemain terus mengutamakan kerja keras di lapangan dalam merebut dan mempertahankan posisi inti di dalam tim.

Selain pada posisi pemain, Bernardo juga merotasi asisten pelatihnya. Paket Syamsuddin Batola, Bahar Muharram hingga beberapa legenda PSM Makassar diganti.

Kemudian dimasukkan nama-nama asisten pelatih muda, seperti Ahmad Amiruddin, dn tentunya pelatih fisik yang didatangkan dari Portugal.

Kemudian rekrutan terakhir adalah Ronald Fagundez. Ia merupakan mantan pemain andalan PSM Makassar semasa masih aktif sebagai pesepakbola profesional.

Ia menyebut, Fagundez merupakan sosok yang baik. Sehingga dirinya memanggil untuk membantu tim. Tugas khusus bagi Fagundez adalah mengganti posisi pelatih dalam memberi materi latihan kepada pemain yang tak dibawa ketika bermain tandang.

"Dia Fagundez orangnya baik, sehingga kita panggil untuk membantu tim dalam persiapan menghadapi kompetisi," tambah dia.

Bernardo meminta kepada Fagundez untuk terus belajar karena ini merupakan pertama kalinya ikut melatih tim liga 1.

"Ini merupakan pengalaman pertama dia menjadi pelatih. Sehingga harus banyak belajar," lanjut dia.

Sekadar di ketahui Ronald Fagundez datang pertama kali ke Indonesia dan bermain bersama PSM Makassar. Ia berhasil membawa Pasukan Ramang Runner Up Divisi Utama (sekarang Liga 1).

Selanjutnya ia hijrah ke Persik Kediri bersama dengan C. Gonzales. Di tim Macan Putih, Fagundez merasakan juara serta bermain di liga Champions Asia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close