Iklan

PT LIB Atur Ulang Jadwal Bursa Transfer Priode Dua, Ini Daftar Pemain Segera Diresmikan PSM Makassar

timurkota.com_official
Senin, November 21, 2022 | 5:09 AM WIB Last Updated 2022-11-20T22:09:39Z

Wiwink-Bola, Senin 21 November 04:16 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan kemenangan pada AFC Cup 2022 lalu

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Banyak kalangan mempertanyakan mengenai jadwal bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Sesuai dengan jadwal semestinya klub sudah bebas mendatangkan pemain sejam 4 November 2022.


Namun seiring berjalannya waktu, tak ada pergerakan. Hanya PSIS Semarang dan PSM Makassar yang telah mendatangkan pemain baru. Tim Mahesa Jenar sempat menyeleksi pemain asal Kroasia namun gagal direkrut. 

Sementara PSM Makassar mempromosikan dua pemain dari akademi mereka, Sultan Zaky bersama dengan Adil Nur Bangsawan. Keduanya telah menjalani latihan bersama tim senior sejak dua pekan lalu.

Selain dua pemain muda, beberapa pemain juga masuk dalam daftar buruan PSM Makassar. Seperti, Saddil Ramdani, Ricky Kambuaya, Yohanes Kandaimu, M Tahir, Ramai Rumakiek hingga Otavio Dutra. 

Para pemain tersebut masih rumor. Namun tak menutup kemungkinan akan ada diresmikan oleh manajemen PSM Makassar ketika bursa transfer BRI Liga 1 2022/2023 resmi dibuka.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana membuka bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2022/2023 pada bulan Januari 2023.

Rencana ini diungkapkan oleh Ferry Paulus selaku Direktur Utama PT LIB yang baru. PT LIB pun kemudian berniat meminta izin kepada FIFA terkait hal tersebut.

Jika wacana itu benar-benar terealisasi maka bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 bakal sama dengan yang ada di Eropa.

Sebagai informasi, bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 sebelumnya dijadwalkan terjadi pada November-Desember 2022. Namun rencana itu harus diundur akibat terhentinya kompetisi.

"Kami sudah membuat permintaan untuk itu kepada FIFA," kata Ferry.

Ferry juga sempat berujar terkait kapan kompetisi bisa dilanjutkan. Dalam hal ini Ferry menilai bahwa tanggal 2 Desember merupakan waktu yang paling realistis untuk kembali memulai kompetisi.

"Tapi harus realistis apa yang diputuskan oleh pemangku kepentingan, belum ada keputusan," ucap Ferry.

"Kalau yang paling realistis tanggal 2 (Desember)."

"Mulai besok akan melakukan perizinan, dalam beberapa ke depan mungkin ada tanda-tanda," ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT LIB Atur Ulang Jadwal Bursa Transfer Priode Dua, Ini Daftar Pemain Segera Diresmikan PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan