timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ingin Kacaukan Persiapan Timnas Indonesia di Piala AFF, Klub Malaysia Larang Saddil dan Jordi Amat Gabung

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 21 November 04:16 WIB

Dua pemain Timnas Indonesia terancam tak dilepas klub, keduanya saat ini bermain bersama tim di Liga Malaysia


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Dua pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani bersama dengan Jordi Amat kemungkinan besar tak dilepas klubnya untuk memperkuat Indonesia pada Piala AFF 2022 mendatang. 


Sabah FC merupakan klub tempat Saddil Ramdani bermain saat ini. Sementara, Jordi Amat yang baru saja resmi berstatus WNI bermain bersama klub Johor Darul Takzim (JDT). 

Jika keduanya tak dilepas maka tentu akan berpengaruh besar terhadap kekuatan timnas Indonesia. Saddil dan Jordi diharap akan menjadi pembeda untuk timnas di Piala AFF.

Klub dari masing-masing pemain tersebut punya dasar kuat untuk melarang tampil pada Piala AFF. Alasannya adalah karena ajang dua tahunan sekali ini tak masuk dalam kalender FIFA.

Sementara itu Piala AFF 2022 akan resmi digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan berada di Grup A.

Pasukan Shin Tae-yong mendapat undian yang cukup sulit pada fase grup. Sebab, Indonesia akan berjumpa juara bertahan Thailand. Pada final Piala AFF 2020 lalu, Thailand mengalahkan Indonesia dengan agregat 6-2.

Piala AFF 2022 memakai format yang berbeda dibanding edisi 2020 lalu. Pada fase grup, setiap tim akan memainkan dua laga kandang dan tandang. Format ini pernah dipakai pada edisi 2018 yang lalu.

Jadwal Timnas Indonesia terbilang cukup bagus. Sebab, Skuad Garuda akan bersua Thailand dengan status tuan rumah. Jadi, laga akan dimainkan di Indonesia dan dukungan penuh akan mengalir untuk para pemain.


Grup A


Thailand

Filipina

Indonesia

Kamboja

Brunei Darussalam*


*Lolos lewat babak kualifikasi lawan Timor Leste


Grup B


Vietnam

Malaysia

Singapura

Myanmar

Laos

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close