timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Geliat PSM Makassar di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2022/2023: Dua Pemain Asing Terancam, Siapakah Dia?

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 21 November 04:16 WIB

Everton Nascimento berupaya melewati hadangan pemain Persija Jakarta

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua pemain PSM Makassar yang bisa saja tersingkir adalah Everton Nascimento dan Kenzo Nambu.


Meski telah memberi konstribusi cukup positif. Namun jika dibanding Yuran dan Pluim maka posisi Everton dan Kenzo dianggap rawan.

Dua pemain tersebut bisa saja akan tersingkir jika Bernardo Tavares menemukan sosok pemain yang yakini mampu memberi konstribusi lebih kepada tim. 

Terlebih lagi, evaluasi besar-besaran kemungkinan akan dilakukan pada bursa transfer paruh musim demi mempertahankan posisi di klasemen untuk tetap berada di jalur tangga juara.

Meski terbilang sukses, namun peran pemain asing di PSM Makassar tetap akan dievaluasi pihak manajemen PSM Makassar. 

Dari hasil evaluasi yang dilakukan Kenzo Nambu menjadi pemain paling minim konstribusi. Catatan statistiknya masih kalah dari beberapa pilar lokal.

Meski telah mencetak dua gol. Namun capaian itu tidak cukup baik dengan status dia sebagai pemain asing AFC.

Setelah Kenzo, ada Everton Nascimento. Bertatus sebagai ujung tombak, koleksi golnya yang baru empat tidak menunjukkan bahwa dia striker haus gol. 

Sehinga posisi keduanya terancam akan terdepak pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022. Sementara dua pemain lain yakni, Yuran Fernandes dan Kapten Tim Wiljan Pluim dipastikan aman.

Terkhusus untuk Kenzo Nambu, kecil kemungkinan karirnya akan panjang jika tidak mampu menunjukkan performa terbaik dalam beberapa laga tersisa di putaran pertama BRI Liga 1 2022.

Jika Kenzo didepak, manajemen PSM Makassar sepertinya telah memiliki beberapa nama calon pemain pengganti yang berkewarganegaraan Asia.

Sementara untuk Everton Nascimento sepertinya masih dianggap terlalu dini untuk dinilai. Dasarnya, ia beberapa pertandingan absen akibat mengalami cedera. 

Kalaupun diganti, Bernardo Tavares tak akan kesulitan mendapatkan pengganti lebih baik. Terlebih lagi banyak pemain asing yang pernah dia asuh di klub Eropa.

Menanggapi isu pergantian tersebut, manajemen PSM Makassar belum mau berkomentar lebih jauh.

"Terkait dengan pemain dan evaluasi tim kita serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Di saping itu kami juga tetap buka komunikasi," tukas, CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close