timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tujuh Korban Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Malino, Ditemukan di Pintu Air Bendungan Bili-bili

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Senin 21 November 04:16 WIB

Suasana pencarian korban


TIMURKOTA.COM, GOWA- Tim SAR gabungan bersama dengan relawan dan pemerintah setempat menemukan tujuh korban meninggal dunia akibat musibah tanah longsor di Jalan Poros Makassar-Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.


Mayat para korban ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian selama lima hari. Dalam proses pencarian dan evakuasi, alat berat ikut dikerahkan untuk mempermudah proses pencarian.

Tim sempat mengalami kesulitan dalam menjangkau lokasi. Pasalnya, selain medan yang cukup berat, korban cukup jauh terseret material longsor. Sehingga baru dapat ditemukan setelah lima hari kemudian.

Humas Basarnas Makassar Fajri Mursalin mengatakan korban ada yang masih berusia enam tahun.

"Ada mayat korban ditemukan sekitar 16 kilometer dari lokasi kejadian, dekat pintu air bendungan Bili-bili Gowa," tukas dia.

Dari total korban, hingga saat ini tujuh orang dinyatakan meninggal dunia. Kemudian untuk korban lain tentu masih akan dilakukan pencarian.

"Jumlah korban tentu saja masih bisa bertambah. Namun kita tentu berdoa agar korban jiwa tak lagi bertambah." Lanjut dia.

Pencarian dilakukan dari dua titik berbeda di antara titik longsor untuk mempercepat proses pencarian.

"Satu bergerak dari lokasi longsor ke hilir, satu bergerak dari hilir ke hulu menuju lokasi longsor. Jadi 2 arah menuju ke tengah," tutupnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close