timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Persis Solo Berangkat ke Malaysia TC, Bintang Mudanya Malah Terpantau Latihan Bersama Pemain PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 8 November 18:52 WIB

Pemain Persis Solo tampak mengikuti latihan bersama sebelum berangkat ke Malaysia


TIMURKOTA.COM, SOLO- Tim Persis Solo menjadi salah satu peserta BRI Liga 1 2022 yang paling serius berbenah sambil menunggu kelanjutan kompetisi.


Bahkan Persis Solo pemboyong hampir semua pemainnya ke Malaysia dengan agenda menggelar pemusatan latihan dan ujicoba bersama dengan dua klub Malaysia.

Dua klub akan dijajal Persis Solo nantinya merupakan semua peserta Liga Super Malaysia yakni Johor Darul Takzim dan Lion City Sailors.

Keputusan memberangkatkan tim ke Malaysia dilakukan manajemen Persi Solo dengan alasan kedua tim yang akan menjadi lawan mereka saat uji coba dianggap sepadan.

Selain melakukan TC di Malaysia, Persis Solo aktif menggelar latihan rutin di saat tim lain memilih untuk meliburkan pemain di tengah tak adanya kejelasan mengenai kelanjutan BRI Liga 1.

Persis Solo, merilis daftar pemain yang dibawa dalam pemusatan latihan ke Johor Bahru, Malaysia, mulai Rabu (09/11/22). 

Total ada 26 pemain yang disiapkan untuk latihan dan melakoni dua uji coba melawan 

Laskar Sambernyawa memutuskan berangkat ke Malaysia setelah lima pekan terus berlatih rutin dan menjalani sepuluh uji coba. Agenda ini menjadi persiapan menatap lanjutan Liga 1 2022/2023.

Selama berada di Johor Bahru, Persis Solo bisa menikmati training ground Johor Darul Takzim (JDT) yang mewah. Persis Solo akan menggunakan fasilitas yang biasanya dipakai tim JDT II dan JDT III.

Ternyata, hanya 26 pemain yang akan diberangkatkan Persis Solo ke Malaysia. Ada tiga pemain yang tak dibawa meski terdaftar sebagai pemain di Liga 1.

Tiga nama itu adalah Zanadin Fariz, Alfath Fathier dan Yulius Pamungkas. Zanadin absen karena masih gabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki.

Zanadin Fariz saat ini bahkan terpantau tengah melakukan latihan bersama dengan dua pemain PSM Makassar, Muh Dzaky bersama dengan Ricky Pratama yang juga ikut bergabung dalam timnas U-20.

Hal mengejutkan lainnya adalah nama Alfath Fathier tak ada dalam daftar pemain diberangkatkan. Padahal, sejak Rasiman menakhodai Persis Solo, Alfath menjadi pilar andalan sektor gelandang sayap kanan.

Namun, mantan pilar Persija Jakarta ini sempat absen melawan Borneo FC karena sakit. Ternyata, Alfath masih belum sembuh sampai tim hendak berangkat ke Malaysia.

"Alfath masih sakit, masih flu berat," kata Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, Selasa (08/11/22).

Ketiadaan nama Yulius juga terbilang mengejutkan bagi suporter Persis Solo. Sang putra daerah sejatinya sudah terdaftar dan sempat dimainkan dalam laga melawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

"Yulius ikut latihan tim youth," jelas Rasiman

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close