timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kelanjutan BRI Liga 1 Mulai Ada Titik Terang: PS M Makassar Malah Terancam Ditinggal Pemain Kembarnya, Ini Pemicunya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 10 November 10:55 WIB

Duo Yakob dan Yance Sayuri 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Latihan yang dipimpin Bernardo Tavares di lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar tak diikuti semua pemain PSM Makassar. 


Selain Abdul Rahman Sulaiman yang belum pulih, pemain lainnya yang hanya latihan ringan adalah Yance Sayuri. Adik dari Yakob Sayuri itu terpantau tetap hadir di lapangan namun tak bergabung dengan pemain lain.

Ia hanya latihan ringan kemudian didampingi dokter tim PSM Makassar. Yance Sayuri sepertinya mengalami cedera. Namun belum diketahui jenis cedera yang dialami spesialis bek kiris Pasukan Ramang itu.

Sementara itu latihan kemarin dihadiri kapten Timnas U-17, Sultan Zaki yang mendapat panggilan oleh pelatih untuk latihan bersama tim senior.

Meski baru menjalani debut latihan bersama tim PSM Makassar, Kapten Timnas U-17 Sultan Zaki langsung dimainkan oleh Bernardo Tavares dalam game internal yang dilakukan. 

Dalam game melibatkan enam lawan enam pemain, terlihat Sultan Zaki punya tugas mengawal pergerakan kapten tim, Wiljan Pluim bergantian dengan Yakob Sayuri.

Beberapa kali terlihat Sultan mampu menjegal dan terus memepet Wiljan Pluim dalam latihan itu. Ia juga mampu menebak gerakan bintang asal Belanda itu. 

Aksi Sultan itu mendapat apresiasi, pasalnya Wiljan Pluim merupakan salah seorang pemain yang paling sulit dicuri bolanya ketika dalam pengawasannya.

Begitu juga ketika ia beradu kecepatan dengan Yakon Sayuri. Pemain akademi yang baru berusia 16 tahun itu mampu mengimbangi kecepatan Yakob Sayuri.

Di pinggir lapangan Bernardo Tavares terlihat beberapa kali berteriak meminta agar pemain konsentrasi dan tingkatkan kecepatan dalam menyalurkan bola.

Selanjutnya, game terakhir pemain dibagi dalam lapangan luas dengan 11 lawan 11. Sultan Zaky bermain tergabung dalam tim yang juga diperkuat Donald Bissa dan Wiljan Pluim.

Latihan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kerja sama tim dan kebugaran pemain jelang menghadapi kelanjutan BRI Liga 1 2022.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close