timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Formasi Bertahan Bernardo Tavares Bakal Berubah Jika Dua Pemain Ini Gabung, Lini Belakang Tak Ada Celah

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 9 November 06:00 WIB

Pemain muda PSM Makassar mengikuti latihan rutin pasca libur


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mencoba melakukan perbuhan di semua lini termasuk bek pada putaran dua BRI Liga 1 2022.


Selama ini duet Agung Mannan bersama dengah Yuran Fernandes tak tergantikan. Peran keduanya dianggap vital karena mampu menciptakan kerja sama apik dalam menghadapi serangan lawan.

Namun tentu saja tak cukup jika PSM Makassar hanya berharap pada duet pemain ini. Ketika keduanya absen, maka tak ada penggangi sepadan.

Manajemen PSM Makassar kemudian membuka peluang kepada pemain-pemain senior untuk bergabung dengan PSM Makassar.

Opsi pertama adalah duet Erwin Gutawa-Achmad Juprianto, kemudian Syafruddin Tahar dengan Sultan Zaky. Serta Agung Mannan- Otavio Dutra.

Memarik ditunggu siapa pemain yang akan datang dan dilepas pada Bursa Transfer 2022 mendatang.

Manajemen PSM Makassar tengah melakukan evaluasi dan upaya untuk mendatangkan pemain baru memperkuat lini belakang Pasukan Ramang pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022.

Ada beberap opsi yang nantinya dapat dijadikan solusi Bernardo Tavares jika ingin melakukan perubahan komposisi pemain di sektor pertahanan.

Jika dua pemain bertahan Yohanes Kandaimu dari Persita Tangerang didatangkan maka duetnya dengan Yuran Fernandes, atau Agung dan Syafruddin Tahar diyakini dapat menambah kokohnya lini belakang mereka.

Saat ini yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana solusi jika Yuran Fernandes absen. Akankah lini belakang PSM Makassar akan rapuh.

Pada final AFC Cup 2022 lalu, Pasukan Ramang kemasukan lima gol dalam satu pertandingan lantaran Yuran dan duetnya Agung Mannan absen akibat kartu merah didapat pada semi final.

Alhasil Pasukan Ramang harus mengubur impian juara setelah tersingkir dengan skor telak yakni 5-2. Di tengah perburuan pemain, muncul dua nama yang layak diperhitungkan.

Pertama adalah bek asal Papua yang kini memperkuat Persita Tangerang. Pemain tersebut adalah Yohanes Kandaimu.

Posisinya adalah bek tengah, selama 11 laga bersama Persita, Kandaimu adalah langganan starter. 

Selain Kandaimu ada Reva Adi Utama. Sosok ini bukan orang asing, ia merupakan jebolan akademi PSM Makassar yang punya pengalaman bermain di beberapa klub peserta Liga 1.

"Untuk pemain merupakan kewenangan pelatih. Nanti kalau ada usulan kita upayakan akomodir," tukas CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa kepada awak media.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close