Iklan

Dua Bintang Lokalnya Dikabarkan jadi Bidikan Persib Bandung, Pelatih PSM Makassar Bahas Finansial Klub dan Gaji Pemain

timurkota.com_official
Rabu, November 16, 2022 | 5:11 PM WIB Last Updated 2022-11-16T10:11:08Z

Wiwink-Bola, Rabu 16 November 16:55 WIB

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sejumlah netizen melempar rumor bahwa Pelatih Luis Milla ingin mendapatkan tanda tangan kontrak dua pemain pilar PSM Makassar. 


Dua pemain yang dimaksud adalah M Arfan dan Yakob Sayuri. Khusus untuk Arfan kabarnya ia akan digadang-gadang bakal diduetkan dengan mantan tandemnya di PSM Makassar yakni Mark Klok.

Keduanya dinilai bakal jadi paket sempurna di lini tengah Maung Bandung. Isu tersebut makin gencar seiring dengan rumor bahwa Ricky Kambuaya akan pindah ke Terengganu FC.

Sementara Yakob Sayuri, kabarnya Luis Milla ingin mendatangkan pemain serba bisa itu untuk berduet dengan Pebri Haryadi. Namun upaya Persib Bandung itu sepertinya akan berakhir sia-sia.

Manajemen PSM Makassar menegaskan tak akan melepas kedua pemain tersebut. Keduanya bahkan disebut sebagai aset masa depan Pasukan Ramang.

Jika melansir Transfermarkt, peluang Persib Bandung untuk mendapatkan Yakob Sayuri bersama dengan M Arfan tampaknya bakal sulit. 

Pasalnya, kedua pemain tersebut menjadi sosok penting dalam skema permainan Bernardo Tavares. 

Terkhusus Yakob Sayuri mampu menunjukkan kemampuan dengan mencetak empat gol serta tiga assist. Ini merupakan capaian yang sulit disamai pemain lain yang berposisi sebagai winger.

Sedangkan M Arfan menjadi jenderal lapangan yang juga dinobatkan sebagai kapten tim kedua PSM Makassar musim ini. Bahkan Arfan telah menolak tawaran Persi Bandung pada awal musim Liga 1 2022.

Pada masa Robert Rene Alberst menukangi Persib Bandung, ada beberapa pemain yang merupakan mantan anak asuhannya di PSM Makassar sempat diupayakan diboyong.

Dua diantaranya berhasil yakni Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga, meski nama terakhir hanya setengah musim kemudian pindah ke Persis Solo. 

Sementara Ezra Walian hingga saat ini masih bertahan di Persib Bandung. Namun keberadaannya terancam setelah pergantian pelatih, Luis Milla jarang memainkam Ezra, ia lebih percaya kepada Febri Haryandi bersama Ciro Alves.

Namun ada pemain PSM Makassar yang berani menolak ajakan Robert Rene. Dia adalah M Arfan kapten kedua PSM Makassar saat ini. Alasan Arfan menolak karena sebagai putra daerah dirinya akan merasa bangga ketika mampu tampil bersama PSM Makassar.

"Memang sempat ada tawaran namun sebagai putra daerah saya akan terus memprioritaskan PSM Makassar selagi masih dibutuhkan," ungkapnya.

M Arfan ingin mengukir prestasi bersama timnya dengan mempersembahkan juara khususnya Liga 1 yang telah lama tak didapatkan.

"Kita ingin berikan yang terbaik, kalau juara semua pemain punya impian untuk mendapatkannya." Tutup dia.

Manajemen PSM Makassar melalui Media Officer, Sulaeman Abd Karim sempat membeberkan, bahwa saat ini belum ada penawaran dari Persib. Ia juga menyebutkan, kompetisi masih berjalan.

"Kompetisi masih berjalan, bursa transfer juga belum buka. Saya rasa ini hanya sebatas rumor," tutup dia.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares enggan menanggapi hal itu. Ia lebih fokus untuk menjaga semangat pemain untuk terus berlatih.

"Kami pikirkan finansial klub, jadi tak ada agenda ujicoba. Paling penting bagaimana gaji pemain dapat dibayarkan ketimbang uji coba," tukas dia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Bintang Lokalnya Dikabarkan jadi Bidikan Persib Bandung, Pelatih PSM Makassar Bahas Finansial Klub dan Gaji Pemain

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan