timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Cek Fakta: Ricky Kambuaya Resmi Gabung PSM Makassar Usai Tinggalkan Latihan Persib. Ini Penjelasan Sebenarnya

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 03 November 13:57 WIB

Ricky Kambuaya saat tampil bersama timnas Indonesia, kini ia dirumorkan ke klub PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persib Bandung mengumpulkan kembali pemainnya usai libur selama beberapa hari pasca kompetisi BRI Liga 1 2022 di tunda.


Dalam latihan perdana, tak muncul Ricky Kambuaya. Ketidak hadiran mantan geladang timnas Indonesia ini memunculnya banyak spekulasi. Ada yang menyebut ada kaitannya dengan dua klub ini. 

Pertama adalah PSM Makassar, sempat ada kabar berhembus bahwa Ricky Kambuaya telah sepakat untuk bergabung dengan PSM Makassar pada putaran kedua dengan alasan jarang mendapat menit bermain di Persib Bandung.

Mengenai jarangnya dimainkan, alasan manajemen Persib Bandung menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih mereka Luis Milla untuk menentukan siapa pemain yang layak dimainkan.

Selain itu ada pula kabar berhembus bahwa Ricky Kambuaya bersama dengan Ezra Walian berada di pintu keluar Maung Bandung. Keduanya dianggap minim konstribusi dengan alasan jarang mendapat menit bermain.

Kedua klub Kelantan FC merupakan peserta Liga Super Malaysia kasta tertinggi sepakbola negeri jiran. Kabar ini juga masih simpan siur.

Sementara itu pihak Persib Bandung melalui, Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya membantah bahwa pemainya meninggalkan latihan lantaran bergabung dengan tim baik PSM Makassar maupun Kelantan FC.

Menurutnya, pemain yang tidak hadir telah menyampaikan alasannya termasuk ke tim pelatih. 

"Setahu saya David Rumakiek masih dalam pemulihan cedera lutut yang dialami." Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya.

Sementara untuk Ricky Kambuaya masih berada di kampung halaman dengan alasan ada keperluan lain bertemu dengan gubernur.

"Kalau Ricky alasannya sementara akan dilantik menjadi PNS," tutup dia.

Alasan Ricky Kambuaya bisa meninggalkan Persib Bandung lantaran posisinya mulai tersingkirkan dari posisi inti.

Peluang PSM Makassar mendapatkan Kambuaya terbuka lebar. Pasalnya, manajemen Persib Bandung kabarnya memasukan nama eks pemain Persebaya itu dalam daftar pemain yang akan dilepas.

Jika PSM Makassar ingin memakai tenaga Kambuaya. Maka Pasukan Ramang harus menyiapkan uang sebesar Rp 4,78 Miliar. Hal itu sesuai dengan yang tertera pada situs transfer markt.

Keinginan PSM Makassar tersebut berpeluang besar terwujud. Pasalnya kabar bahwa ada pesaing dari klub Malaysia yang ingin mendapatkan Ricky Kambuaya telah dibantah manajemen.

"Belum ada sampai sekarang," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close