timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

CEK FAKTA: PSM Makassar Resmi Lepas Ramadhan Sananta ke Persib Bandung di Putaran Dua, Bernardo Ungkap Fakta Sebenarnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 20 November 04:35 WIB

Ramadhan Sananta


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kabar Ramadhan Sananta didekati Persib Bandung bermula dari penampilan menawannya bersama PSM Makassar di awal kompetisi.


Performa mantan pemain Persikabo 1973 itu makin menawan tatkala dirinya tampil bersama timnas senor Indonesia. Meski usia Ramadhan baru berusia 19 tahun. 

Namun dirinya telah mampu menembus persaingan ketat di posisi ujung tombak PSM Makassar. Kelenihan lain dari Ramadhan adalah dirinya merupakan striker murni atau selalu diidentikkan dengan ujung tombak nomor 9. 

Persib Bandung saat ini butuh striker murni yang akan diproyeksikan sebagai pelapis sepadan bagi David Da Silva ketika mengalami kendala untuk tampil. Meski sebetulnya Persib saat ini punya banyak stok pemain bertipe penyerang.

Hanya saja untuk posisi sama dengan Ramdhan Sananta belum ada. Sederet pemain Persib seperti, Ezra, Ferbri Hariadi, hingga Ciro Alves merupakan pemain bertipe second striker dan winger.

Isu hangat terkait dengan ketertarikan Persib Bandung membajak Ramadhan Sananta dari PSM Makassar menghiasi tak adanya kejelasan terkait kelanjutan BRI Liga 1 2022.

Ramadhan Sananta yang memulai BRI Liga 1 2022 dengan tampil gemilang bersama dengan Pasukan Ramang kabarnya coba dirayu Persib Bandung untuk melapisi David Da Silva pada posisi ujung tombak.

Penampilan Ramadhan Sananta yang telah mengoleksi tiga gol bersama Pasukan Ramang serta menembus persaingan timnas membuat beberapa klub liga 1 mulai tertarik memakai tenaganya.

Persib Bandung bahkan dikabarkan bersedia untuk melakukan opsi peminjaman dengan sistem barter dengan menawarkan Ezra Walian.

Alasannya, pada posisi Ezra stok pemain Persib Bandung melimpah, di sana ada Febri Haryadi, Erwin Ramdhani, bahkan Ciro Alves. Sementara untuk striker bertipe penyerang tengah mereka hanya punya, David da Silva.

Menanggapi isu berpindah ke klub Persib Bandung, Ramadhan Sananta menegaskan dirinya tetap bersama PSM Makassar hingga akhir musim ini. Ia menyebut dirinya tak pernah berkomunikasi dengan Persib Bandung.

"Itu hanya rumor saja, saya tidak pernah bicara dengan mereka (Persib Bandung). Lagian kompetisi masih sementara berjalan." Ungkapnya.

Ramadhan melanjutkan, dirinya fokus untuk menjaga kebugaran untuk memberikan yang terbaik bagi PSM Makassar saat kompetisi kembali dilanjutkan.

"Sekarang fokus pada latihan mandiri sesuai dengan instruksi pelatih. Harapan semoga liga kembali digelar dan secepatnya ada kejelasan," lanjutnya.

Sementara itu Direktur Persib, Teddy Tjahjono angkat bicara terkait dengan rumor Ramadhan Sananta tengah didekati timnya.

"Penyerang PSM Makassar saya tidak ada informasi apapun. Transfer window juga belum buka. Bahkan liga belum tahu kapan lanjut," tukas dia.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim membatah isu pemainnya didekati Persib Bandung. Menurutnya, tak ada komunikasi dengan pihak manajemen Persib.

"Tidak ada komunikasi dengan mereka. Lagian kompetisi masih berjalan. Kalau tertarik dengan Ramadhan silahkan bersurat nanti kami putuskan tawarannya diterima atau tidak," tutup dia.

Begitu juga, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan isu tersebut tak benar.

"Hanya rumor," tutup dia kepada awak media.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close