timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

CEK FAKTA: Kasus Meninggal Diduga Karena Kelaparan Kembali Terjadi, Seorang Nenek Ditemukan Tak Bernyawa di Bone Diduga Beberapa Hari Tidak Makan

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Minggu 13 November 18:24 WIB

Ilustrasi

TIMURKOTA.COM, BONE- Belum selesai informasi soal dua warga Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta yang meninggal dunia diduga karena kelaparan. 


Kini muncul kasus baru, seorang nenek bernama, Hali (80) di Desa Arellae Kecamatan Kahu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut informasi nenek Hali yang tinggal seorang diri di rumahnya diduga meninggal dunia lantaran kelaparan. Mayat perempuan tersebut ditemukan warga di dalam rumahnya pada Jumat (11/11/22) sekira pukul 17.55 Wita.

Penyebab meninggalnya korban diunggah oleh seorang warga berinisial AA melalui media sosial. Ia menyebutkan bahwa nenek meninggal dunia setelah beberapa hari tak makan.

Sang nenek diketahui kurang perhatian baik dari pihak keluarga maupun pemerintah setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Arellae Andi Fahri Baso mengatakan membantah kornan meninggal dunia karena disebabkan kelaparan.

"Siapa bilang kelaparan. Korban ini meninggal tiba tiba mungkin sudah ajalnya karena sebelum meninggal nenek Hali ini kelihatan sehat," ujarnya saat dihubungi Minggu (13/11/2022).

Kades menjelaskan bahwa memang sebelumnya korban nenek ini ingin menjual tanah dan rumahnya untuk pergi ke anaknya namun belum kesampaian.

"Saya sering memberikan bantuan berupa beras atau barang lainnya ketika mengunjunginya karena dia hanya tinggal bersama cucunya masih sekolah di bangku SD. Selain itu korban nenek ini juga penerima BLT," jelas Andi Fahri Baso.

Korban ini memiliki 7 anak akan tetapi tidak ada yang tinggal di Bone. Semua anaknya tinggal diluar Bone, ada di Palu ada di Makassar dan Jawa.

"Jadi informasi itu tidaklah benar kalau dikatakan korban nenek ini meninggal karna kelaparan," tambahnya.

Sementara Camat Kahu Andi Muhlis mengatakan bahwa dengan adanya kejadian ini akan menjadi atensi pemerintah.

"Korban nenek Hali ini memang sudah tua. Selain itu korban tersebut memiliki riwayat penyakit asma dan saya sudah berkordinasi dengan kepala desanya," kata Andi Muhlis.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close