Iklan

Bernardo Beri Kode Bakal Promosikan Bintang Timnas Ketimbang Pilih Bek Naturalisasi

timurkota.com_official
Sabtu, November 05, 2022 | 7:44 PM WIB Last Updated 2022-11-06T23:23:22Z

Wiwink-Bola, Sabtu 5 November 19:33 WIB

Bernardo Tavares memimpin latihan PSM Makassar (foto instagram: @psm_makassar)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Keputusan berani Bernardo Tavares dalam merekrut pemain sepertinya akan kembali akan dibuktikan pada bursa transfer BRI Liga 1 2022 priode kedua.


Di saat klub lain mencoba untuk memburu pemain tenar. Arsitek asal Portugal ini mengindikasikan untuk merekrut pemain muda ketimbang mendatangkan pemain senior dan naturalisasi.

Bernardo sebetulnya tak menutup ruang bagi pemain berumur, namun ia punya standar yang harus dipenuhi pemain jika ingin berkostum PSM Makassar.

"Kalau kualitasnya tak lebih baik dari pemain yang ada. Maka saya akan memilih memaksimalkan pemain muda dari akademi. Sebuah kebanggaan ketika ada pemain akademi yang berkembang dan perkuat tim senior," ungkap pelatih berusia 42 tahun ini.

Pemain yang kemungkinan akan dimaksimalkan ke tim senior adalah Sultan Zaky. Pemain jangkung berusia 16 tahun itu merpakan bek tangguh yang memperkuat Timnas U-16.

Anak dari Legenda PSM Makassar, Ansar Razak itu menjadi kapten timnas U-16 yang berhasil membawa timnya juara pada Piala AFF.

Sultan Zaky dianggap sebagai pemain yang layak diberi kesempatan memperkuat tim senior. Ia kemungkinan akan dipromosikan pada musim depan.

Sebelumnya, adanya isu bahwa pemain naturalisasi asal Kamerun Victor Igbonefo sepertinya akan terbantahkan dengan penegasan Bernardo Tavares terkait dengan faktor umur pemain.

Meski telah dinyatakan bakal akan keluar dari Persib Bandung namun pihak PSM Makassar sepertinya lebih tertarik memasksimalkan pemain muda yang dimiliki.

Sebetulnya ada beberapa suporter menyebut bahwa Victor Igbonefo merupakan pemain yang dianggap cocok berduet dengan Yuran Fernandes.

Khusus untuk musim ini Victor jarang dimainkan oleh Luis Milla. Kabarnya itu menjadi dasar manajemen sehingga bersedia melepas sang pemain.

Capaian Victor masih kalah jauh dari Agung Mannan. Tercatat, dari 10 pertandingan yang telah dilakoni PSM Makassar, Agung Mannan mampu membuat gawang Juku Eja hanya kebobolan sebanyak 6 gol.

Catatan itu menjadi statistik terbaik kedua di Liga 1 2022 di bawah Persija Jakarta yang baru kebobolan 5 gol dari 10 pertandingan.

Jika Victor nanti bergabung maka dia akan dijadikan sebagai pelapis atau duet trio Agung dan Yuran pada lini belakang Pasukan Ramang.

Manajemen PSM Makassar belum memberikan gambaran detail terkait dengan pemain buruan mereka di putaran kedua nanti.

"Kami masih dalam tahap pembahasan dengan pelatih. Jadi belum mengerucut ke nama-nama pemain," tukas, Sadikin Aksa.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bernardo Beri Kode Bakal Promosikan Bintang Timnas Ketimbang Pilih Bek Naturalisasi

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan