timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Top Skor Liga Myanmar Masuk Empat Pembelian Gagal PSM Makassar. Ini Daftarnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 16 Oktober 2022 09:47 WIB

Donald Bissa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain Naturalisasi asal Pantai Gading, Donald Bissa masuk dalam daftar pembelian gagal manajemen PSM Makassar dalam kurung waktu dua tahun terakhir.


Berdasarkan statistik yang ada, pemain yang berposisi sebagai striker tersebut baru empat kali diturunkan dari bangku cadangan. Serta satu kali masuk dalam daftar line up namun tak dimainkan.

Saat diturunkan ia belum mampu mencetak gol maupun memberi assist lahirnya gol rekan setimnya. Pencapaian Donald Bissa tersebut, tak jauh beda dengan, Golgol Mebrahtu.

Pemain pemegang paspor Australia itu tampil selama tujuh kali bersama Pasukan Ramang pada BRI Liga 1 2021. Hasilnya, ia juga tak mampu berbuat banyak. 

Tak ada gol lahir dari kaki maupun kepalanya. Begitu juga dengan assist, ia tak pernah memberikan ke pemain lain hingga akhirnya diputus kontrak oleh Manajemen PSM Makassar.

Selanjutnya ada Anco Jansen. Pemain asal Belanda yang termasuk dalam jajaran rekrutan termahal BRI Liga 1 2021 lalu dianggap gagal mengangkat prestasi tim.

Dipercaya tampil sebanyak 20 kali, ia hanya mampu mencetak 5 gol dan 1 assist. Padahal, Anco yang merupakan mantan rekan setim Wiljan Pluim digadang-gadang akan manjadi ujung tombak bagi Pasukan Ramang.

Dengan pencapian tersebut, manajemen PSM Makassar kemudian memutus kontrak dengan Anco lantaran dianggap tak mampu memenuhi target.

Selanjutnya, Bruce Djite pemain berposisi striker tersebut didatangkan PSM Makassar pada Liga 1 musim 2017 lalu. Pada ajang pramusim, Bruce sempat mencetak gol kemenangan Pasukan Ramang atas Persib Bandung.

Namun saat diberi kepercayaan tampil pada Liga Domestik, Bruce Djite bermain sebanyak sembilan kali. Ia tak mampu mencetak gol, hanya melahirkan satu assist.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close