timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tandem Yuran Fernandes Dalam Pantauan Medis. PSM Mulai Pikirkan Datangkan Pemain Asing Baru

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 14 Oktober 2022 10:15 WIB

Yuran Fernandes pemanasan bersama Everton Nascimento


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar disebut terlalu bertumpu pada Yuran Fernandes. Dalam 10 laga yang telah dilalui, Pasukan Ramang bek asing asal Afrika itu tak tergantikan.


Selain memampu memberi keamanan setiap ancaman pemain depan lawan. Pemain bernomor 4 itu juga menjadi salah seorang bek yang cukup produktif.

Ia telah mengoleksi tiga gol sepanjang BRI Liga 1 2022. Dalam setiap tendangan penalti, pemain berusia 28 tahun itu selalu maju dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Yuran punya tandem spesial. Dia adalah Agung Mannan. Keduanya dianggap sebagai paket saling melengkapi. Agung merupakan pemain memiliki kecepatan dan determinasi salam merebut bola. 

Sementara Yuran merupakan pemain tenang. Serta punya keunggulan postur tinggi yang mampu menghalau serangan lawan ketika memanfaatkan umpan lambung.

Namun ada kekhawatiran terhadap duet ini. Ketika Agung Mannan absen maka tentu saja ada Syafruddin Tahar dan Erwin Gutawa yang siap melapisi.

Jika sebaliknya, Yuran Fernandes yang absen maka tim pelatih akan dibuat pusing tujuh keliling. Belum ada pengganti sepadan. 

Dari segi postur PSM Makassar punya pemain jangkung lain, Abd Rahman Sulaeman. Namun ia mengalami cedera dan hampir pasti didepak pada November mendatang.

Untuk November mendatang, akan ada dua atau tiga pemain berposisi sebagai bek yang akan mengikuti seleksi bersama PSM Makassar. 

"Untuk pemain sementara dalam pembahasan mengenai lini yang membutuhkan tambahan. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih," ungkap CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Sementara itu pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pemain yang dibutuhkan PSM Makassar yakni tiga lini.

"Bahkan kalau ada lebih baik maka silahkan datang. Kami tentu akan lakukan seleksi dan kalau memang punya pengalaman dan kualitas tentu akan ada tempat buat mereka (pemain)," imbuh dia.

Dia melanjutkan, terkait dengan Agung Mannan yang mengalami cedera dan sedang dipantau tim medis. Ia menyebut kondisinya sudah mulai membaik.

"Hanya mengalami cedera ringan," tutup Pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir. Agung Mannan bersama Rasyid Bakri dan Rivki Mokodompit terpaksa latihan terpisah setelah mengalami cedera. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close