timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sulit Singkirkan Dominasi Pemain Timnas Ceko Jadi Alasan Bek Naturalisasi Persija Pilih Gabung PSM di Putaran Dua

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 29 Oktober 2022 05:57 WIB

Otavio Dutra latihan bersama tim Persija Jakarta


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kehadiran sosok Bek Timnas Ceko, Ondrej Kudela membuat beberapa pemain Persija Jakarta sulit mendapatkan menit bermain.


Palang pintu yang pernah bermain di Liga Champions itu sudah menjadi langganan di lini belakang Persija Jakarta. Salah satu pemain yang paling sulit mendapatkan menit bermain adalah Otavio Dutra.

Posisinya sama dengan Kudela. Alhasil pemain naturalisasi itu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dengan kondisi seperti itu, Otavio kabarnya telah ambil bersiap mengambil langkah untuk mencari klub baru.

Ia kemudian dirumorkan akan bergabung dengan PSM Makassar. Alasannya adalah Otavio merupakan salah satu pemain yang dinilai memiliki kapasitas mendampingi Yuran di lini belakang PSM Makassar.

Di tengah isu PSM tertarik mendatangkan pemain naturalisasi asal Brasil itu. Persija Jakarta menyambut dengan memberi kode akan melepas sang pemain jika Pasukan Ramang serius ingin meminang.

Dasarnya adalah, Manajemen Macan Kemayoran Persija Jakarta telah melakukan evaluasi terhadap semua pemain yang telah diikat kontrak pada bursa transfer putaran pertama BRI Liga 1 2022.

Hasilnya, ada beberapa pemain yang minum konstribusi masuk dalam daftar yang akan dilepas pada putaran ke dua musim ini. Ada beberapa pertimbangan Thomas Doll untuk melepas pemain.

Salah satunya ada stok pemain di posisi tersebut gemuk alias banyak sehingga diperlukan adanya perampingan. 

Dua pemain muda Braif Fatari hingga Taufik Hidayat. Penampilan dua pemain muda ini menuai sorotan, sehingga banyak kalangan suporter meminta kepada manajemen untuk melepas sang pemain.

Selain itu ada pemain bertahan, Toni Sucipto. Faktor usia yang menjadi alasan manajemen sehingga mempertimbangkan Toncip untuk segera dipinjamkan.

Posisi Toni makin terancam setelah Thomas Doll memilih memainkan Hanif Sjahbandi pada posisi bek saat dua bek Maman dan Ryuji Utomo absen.

Terakhir, nama Otavio Dutra juga diprediksi bakal dilepas dari Persija Jakarta. Manajemen beralasan bahwa sang pemain hingga saat ini minim konstribusi.

Ditambah lagi, pada posisinya terdapat asing Ondrej Kudela. Selain itu ada pemain berlabel timnas Indonesia diantaranya, Hansamu Yama, Ryuji Utomo hingga Maman Abdurahman.

Dalam beberapa laga terakhir Thomas Doll menduetkan Ondrej Kudela dan Hansamu Yama. Meski baru beberapa kali dimainkan bersama namun keduanya sudah begitu padu dan menutup ruang bagi pemain lain untuk mengganti posisinya.

Penggemar PSM Makassar, A. Winardi mengtakan, makin sempurna jika mantan pemain Francisco Beltrao, Otavio Dutra diduetkan dengan Yuran.

"Kalau mereka saya yakin tidak bisa lolos. Semoga gabung nanti,"imbunya.

Sementara itu sulitnya mendapat menit barmain membuat Otavio akan mencari klub lain

Kendati demikain, fakta yang ada sekarang Otavio Dutra masih berstatus pemain Persija Jakarta. Belum ada pembicaraan mengenai kepindahannya ke PSM Makassar.

"Mengenai tambahan pemain PSM Makassar semua tergantung dari pelatih dan eksekutornya adalah manajemen. Sampai saat ini belum ada apalagi kompetisi masih berjalan," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim kepada awak media menanggapi rumor perekrutan pemain PSM Makassar

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close