timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Setelah Resmi Ditunda. Ini Jadwal Terbaru BRI Liga 1 2022, Laga Tunda PSM Vs Barito Putera Didahulukan

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 4 Oktober 2022 13:38 WIB



TIMURKOTA.COM, MALANG- Pasca terjadinya kerusuhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC, sejumlah kalangan kemudian menyoroti jadwal pertandingan yang digelar pada Pukul 20.30 WIB.


Mereka mempertanyakan terkait dengan hal yang mendasari sehingga PT LIB menetapkan jadwal pertandingan tersebut.

Bahkan anak Presiden Joko Widodo, menyentil pihak PT LIB dengan mempertanyakan dasar sehingga pertandingan digelar pada malam hari.

"Pertandingan bola jam 20.30 ide siapa?," tulisnya dalam ciutan di akun media sosial twitter bernama, Gibran Rakabuming.

Sementara itu pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun jadwal terbaru BRI Liga 1 2022 setelah ditunda. 

Tiga pertandingan tunda, Persib Bandung vs Persija Jakarta, PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC yang merupakan laga tunda di Pekan ke-11 serta laga tunda lainnya Barito Putera Vs PSM Makassar juga mendapat prioritas didahulukan.

Meski begitu, kepastian akan dilanjutkan BRI Liga 1 2022 belum diungkapkan, pihak PT LIB dan PSSI Menunggu hasil investigasi dari tim khusus yang telah dibentuk pemerintah.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya meminta kepada semua pihak untuk menunggu proses penyelidikan yang dilakukan tim investigasi yang dibentuk pemerintah.

"Kami meminta kepada semua pihak untuk tidak menambah duka keluarga korban. Dengan menyampaikan bahwa sepakbola Indonesia akan dibekukan. Serta gagal jadi tuan rumah piala Dunia. Ini akan menambah duka bagi keluarga korban," ujarnya.

Terkait dengan kelanjutan, kompetisi pihaknya tetap menunggu hasil koordinasi dengan pihak pengamanan. Termasuk di dalamnya Polri.

"Kita masih menunggu tim bekerja untuk mengungkap kasus yang kerusuhan yang terjadi," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close