timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Resmi Didatangkan dari Persikabo 1973, Striker Timnas Puaskan Bernardo di PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 26 Oktober 2022 08:47 WIB

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memimpin latihan rutin

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar merekrut pemain mayoritas jebolan Liga 2 saat membentuk skuad yang akan memperkuat Pasukan Ramang di BRI Liga 1 2022.


Sederet nama didatangkan PSM Makassar, diantaranya Agung Mannan, Akbar Tanjung, Bryan Cesar, ketiganya merupakan jebolan Liga 2. 

Sebelum nama di atas terlebih dahulu PSM telah merekrut pemain berasal dari Liga 2 yakni Erwin Gutawa. 

Sang pemain merupakan putra Kabupaten Bone yang menghabiskan sebagian karirnya bersama klub kasta dua sepakbola tanah air.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, para pemain yang awalnya sempat diragukan malah mampu memberi konstribusi positif terhadap perkembangan PSM Makassar.

Agung Mannan misalnya, putra kelahiran Kabupaten Pangkep ini menjadi palang pintu yang kokoh bagi Pasukan Ramang berduet dengan Yuran Fernandes.

Selain Agung, ada sosok pemain lain yanh merupakan eks pemain PSIM Yogyakarta, Akbar Tanjung. Gelandang jangkar kelahiran Jakarta ini mampu menjadi pilar di lini tengah PSM Makassar.

Dari sekian banyak pemain yang ada, Ramadhan Sananta salah satunya merupakan pemain jebolan Liga 1 2021. Ia sempat memperkuat Persikao 1973. 

Namun dari segi statistik, masih sangat minim. Tercatat pemain berusia 19 tahun itu hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak empat kali. 

Itupun memulai laga dari bangku cadangan. Kemampuan Bernardo Tavares dalam mendeteksi potensi pemain dia buktikan dengan merekomendasikan Ramadhan Sananta ke manajemen.

Awal liga 1 2022, Ramadhan lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti. Barulah pada saat melawan Persib Bandung, ia dimainkan dari menit awal.

Dalam laga itu, Ramadhan mampu membutikan ketajamannya dengan mencetak dua gol. Selanjutnya dalam laga melawan Persebaya Surabaya. 

Ramadhan juga dimainkan. Total saat ini dirinya telah menciptakan tiga gol untuk PSM Makassar. Penampilan pemain yang  telah menjalani debut bersama timnas senior Indonesia sangat memuaskan bagi Bernardo Tavares.

"Buat ramadhan dan pemain lain, saya  harap jangan berpuas diri. Silahkan tunjukkan kerja keras dalam latihan," tukas Bernardo Tavares.

Ia menjamin, pemain yang menunjukkan kerja keras di latihan, tentu akan mendapat menit bermain.

"Saya tentu akan berikan kesempatan pemain yang siap dan telah menunjukkan kerja keras dalam latihan," tutup pelatih asal Portugal ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close