timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSM Makassar Resmi Datangkan Mantan Pemain Persija dan Persik Kediri, Berkat Usulan Bernardo Tavares

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 30 Oktober 2022 10:16 WIB

Pemain Persija merayakan gol dan disi lain bek PSM Makassar berjibaku dengan peman Persik Kediri

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hingga saat ini PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru belum memberi kepastian terkait dengan kelanjutan di BRI Liga 1 2022.


Sebelum memulai kelanjutan pertandingan tersebut, sejumlah manajemen klub sepertinya akan membagi konsentrasi untuk mendatangkan pemain baru.

Mengingat bursa transfer pemain terbilang singkat. Hanya berlangsung mulai November-Desember 2022. 

Manajemen PSM Makassar yang sedari awal akan aktif melakukan perburuan pemain pada Bursa Transfer saat ini telah menarget beberapa pemain untuk memperkuat lini yang dianggap rawan.

Sejumlah pemain bahkan dikaitkan dengan Pasukan Ramang. Selain Risky Pellu, ada Hansamu Yama, hingga Fachruddin dan Achmad Jufrianto. 

Selain itu ada dua pemain lain yang berposisi sebagai striker dan gelandang asing Asia untuk mengisi posisi Kenzo Nambu jika ia dilepas.

CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan, pemain yang akan didatangkan semua tergantung dari saran dan usulan pelatih.

"Kami selalu berkomunikasi dengan pelatih terkait dengan pemain baru. Jika memang memungkinkan pemain buruan pasti kita upayakan datangkan," ungkapnya

PSM Makassar secara resmi mendatangkan pemain yang pernah berkiprah di Asia Champions. Ia tak tanggung-tanggung membela dua klub berbeda pada ajang tersebut.

Pertama tahun 2004 lalu, ia bermain bersama Pasukan Ramang pada Asia Champions. Selain itu, selama bermain untuk PSM Makassar pada priode 2003-2006.

Ia mampu mengemas 17 gol dari 49 laga yang dimainkan. Dia dulunya merupakan penyuplai bola bagi Cristian Gonzales dan Osvaldo Moreno.

Sosok tersebut adalah Ronald Fagundez meski saat ini statusnya bukan sebagai pemain. Namun Fagundez tetap mampu membantu prestasi tim dengan menjalankan fungsinya sebagai asisten pelatih.

Sebelum resmi pensiun dari sepakbola profesional pada 2014 lalu. Fagundez pernah membawa Persik Kediri pada 2006 juara Liga Indonesia dan tampil di Liga Champions AFC 2007.

Bersama Danilo Fernando dan Christian Gonzales Fagundez dikenal sebagai trio Amerika Latin yang berbahaya.

Puncaknya adalah ketika berhasil membawa Persik Kediri juara pada tahun 2006 dan tampil di Liga Champions AFC 2007.

Di Liga Champions AFC 2007, Persik Kediri menunjukan perlawanan sengit di grup E yang dihuni Shanghai Shenhua, Urawa Red Diamonds, dan Sydney FC. 

Persik Kediri berada di peringkat 3 Klasemen Grup E di bawah Urawa Red Diamonds (Juara Liga Champions AFC 2007) dan Sydney FC serta unggul diatas Shanghai Shenhua.

Musim 2009 ia hengkang ke Persisam Putra Samarinda. Fagundez juga pernah memperkuat Persija Jakarta sebelum memilih gantung sepatu.

"Tugas saya disini bagaimana membantu pelatih. Terkadang ketika tim berangkat ada pemain yang ditinggal, itu akan saya tangani sesuai dengan program dan tugas yang diberikan pelatih," imbuh dia.

Fagundez mengatakan, dari pengamatannya PSM Makassar musim ini sangat potensial untuk berprestasi.

"Saya mengamati, memang ada perkembangan yang sangat signifikan. Semoga ke depan prestasi PSM Makassar jauh lebih baik lagi," tutupnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close