Iklan

Peletakan Batu Pertama Masjid Pondok Pesantren Nahdliyin, Kapolres Bone: Ini Adalah Masa Depan Bangsa

timurkota.com_official
Minggu, Oktober 23, 2022 | 10:17 PM WIB Last Updated 2022-10-23T15:17:32Z

Wiwink-Daerah, Minggu 23 Oktober 2022 22:13 WIB

Peletakan batu pertama Masjid Pondok pesantren Nahdliyin Gunung Lerang oleh Kapolres Bone, AKBP Ardiansyah SIK MSi


TIMURKOTA.COM, BONE-  Pembangunan Masjid Pondok pesantren Nahdliyin Gunung Lerang secara resmi dimulai. Masjid tersebu akan dibangun seluas 50 x 40 Cm persegi tersebut yang mampu menampung 3000 santri atau jamaah ditargetkan selesai di tahun 2024. 


Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dihadiri, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah SIK MSi bersama ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga pimpinan pondok AG. Prof. Dr. Muh. Amir HM, Ketua NU Bone Dr. Rahmatun Nair, ketua yayasan Nahdliyin La Temmasonge Andi Tansi.

Selain melakukan peletakan batu pertama masjid kapolres bone menghadiri acara maulid Nabi besar Muhammad SAW di lokasi pondok bersama santri dan orang tua santri, Minggu, 23 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu kapolres bone berpesan bahwa pesantren merupakan masa depan bangsa terutama pondok pesantren warga Nahdlatul Ulama (NU) yang akan menjaga Negara kesatuan republik indonesia (NKRI). 

"Hanya saja kita harus waspada karena maaf saja, ketika sudah mulai besar seperti ini biasanya ada oknum oknum tertentu yang mau mencoba memecah bela kita" ungkap AKBP Ardiansyah 

Sementara Ketua NU Kabupaten Bone Dr Rahmatun Nair menyampaikan perjuangan para ulama bersama santri dalam memperjuangkan kemerdekaan 

"Tidak sedikit pengorbanan para ulama dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan, hingga yang dikenal dengan arek arek surabaya dimana para ulama mengeluarkan resolusi jihad. Ungkap Nair sapaannya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peletakan Batu Pertama Masjid Pondok Pesantren Nahdliyin, Kapolres Bone: Ini Adalah Masa Depan Bangsa

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan