Iklan

Lagi, Malaysia Rendahkan Indonesia. Pelatih dan Kapten Tim Sebut Kuliatas Timnas Jauh Dibawah Timnya: Siap-siap Dibantai

timurkota.com_official
Minggu, Oktober 09, 2022 | 4:46 AM WIB Last Updated 2022-10-08T21:46:26Z

Wiwink-Bola, Minggu 9 Oktober 2022 04:36 WIB

Pelatih Timnas Malaysia 


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Tim nasional U-17 Malaysia bertekad menundukkan Indonesia pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10), demi lolos ke putaran final Piala Asia tersebut.


"Indonesia tim bagus dan memiliki motivasi tinggi. Namun, bola itu bundar," ujar pelatih timnas U-17 Malaysia Osmera bin Omaro di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10) malam.

Menundukkan Indonesia memang menjadi satu-satunya cara Malaysia untuk melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023.

Hal itu karena Malaysia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Adapun Indonesia berstatus pemuncak klasemen setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Osmera mengakui Indonesia merupakan lawan yang berat. Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia tiga kali menang dari tiga pertandingan yang dilalui.

Sementara, pada jumlah laga serupa, Malaysia menang dua kali dan sekali imbang. Satu-satunya hasil seri itu, secara mengejutkan, diperoleh ketika mereka berhadapan dengan Guam.

Selain itu, Indonesia datang ke Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 seusai menjadi juara di Piala AFF U-16 2022. Ketika Indonesia mengangkat trofi juara turnamen itu, Malaysia gagal melaju dari fase grup.

Staf pelatih timnas U-17 Malaysia pun terus memantau penampilan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mulai pertandingan pertama.

Upaya itu terbantu kebijakan PSSI yang menayangkan seluruh laga timnas U-17 Indonesia di stasiun televisi swasta dan layanan menonton daring.

"Jadi kami bisa melihat Indonesia di internet," tutur Osmera.

Kapten timnas U-17 Malaysia Muhammad Danish Darus juga menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap melawan Indonesia.

"Kami akan mengikuti instruksi pelatih," kata Danish.

Jika Malaysia harus menang atas Indonesia untuk mengunci tempat di Piala Asia U-17 2023, Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari pertandingan tersebut untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke Piala Asia.

Namun, andai kalah dari Malaysia, Indonesia akan menduduki peringkat kedua dan kelolosan ke Piala Asia U-17 2023 hanya dapat diraih jika masuk dalam enam "runner up" terbaik dari 10 grup yang ada di kualifikasi.

Kapten timnas Malaysia U-16, Muhammad Danish Darus melancarkan perang urat saraf kepada Timnas Indonesia U-16 jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Dia menyebut level Garuda Asia tak lebih baik dari negaranya.

Muhammad Danish Darus menegaskan timnas Malaysia U-16 tak sedikit pun gentar menghadapi Timnas Indonesia U-16 yang akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Hal itu dikatakan Danish Darus sebelum rombongan timnas Malaysia U-16 bertolak ke Indonesia pada Kamis (29/9/2022) dari Kuala Lumpur.

“Timnas Indonesia kami tidak takut. Kami yakin bahwa tim ini bisa berbuat yang terbaik. Sebab, dalam tim ini, kami sudah bersama selama empat tahun,” kata Danish, dikutip dari YouTube Harimau Malaya, Kamis (29/9/2022).

Danish Darus mengatakan, skuad Harimau Malaya Muda merasa optimistis menghadapi pesaingnya di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Bahkan, dia cukup sesumbar apabila timnya lebih baik ketimbang lawan-lawannya, yakni Palestina, Uni Emirat Arab, Guam, dan Indonesia.

“Kami yakin bahwa kami lebih baik dari mereka. Kami yakin dengan tim ini dan kami layak ke Piala Asia U-17,” kata Danish Darus,

Tak hanya itu saja, Danish Darus juga bertekad untuk menyapu bersih semua pertandingan yang tersaji di Grup B sebelum menghadapi timnas Indonesia U-16

Sehingga, dengan koleksi sembilan poin saat berjumpa Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan merasa takut dengan timnya.

“Kami menargetkan sebelum menghadapi Indonesia sudah mengantongi sembilan poin. Supaya Indonesia bisa merasa takut kepada kita,” ujarnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Malaysia Rendahkan Indonesia. Pelatih dan Kapten Tim Sebut Kuliatas Timnas Jauh Dibawah Timnya: Siap-siap Dibantai

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan