timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Bernardo Tak Mau Kecolongan Lagi, Langsung Sodorkan Nama Pemain Buruan ke Manajemen. Ini Daftarnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 9 Oktober 2022 04:36 WIB

Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares pernah mengeluhkan keterlambatan manajemen dalam merekruta dan membentuk tim di awal musim BRI Liga 1 2022.


Menurutnya, jauh sebelum bursa transfer terbuka, manajemen harusnya telah melakukan pembicaraan dengan pemain-pemain buruan.

Namun rupanya hal itu tak dilakukan. Manajemen baru bergerak saat semua pemain berpengalaman telah direkrut tim lain. Alhasil pihaknya harus melakukan proses seleksi ketat untuk menentukan skuadnya.

"Untuk mendatangkan pemain buruan, maka sebelum dimulai masa bursa transfer maka tentunya pemain buruan telah diajak berkomunikasi sejak beberapa bulan sebelumnya," tukas Bernardo.

Ia membeberkan, pihak manajemen harus mulai bergerak dari sekarang untuk melakukan pembicaraan terkait dengan perekrutan pemain baru.

"Untuk pemain baru, tentunya perlu langkah cepat. Jauh hari sebelum bursa transfer dibuka tim sudah harus berbicara dengan pemain. Kalau tidak pemain berpengalaman akan direkrut tim lain," imbuhnya.

Bernardo berharap, pemain yang didatangkan punya pengalaman dan mampu meningkatkan performa tim.

"Kalau kualitas sama, lebih baik saya berjudi dengan mempercayakan kepada pemain akademi saya untuk tampil," tutupnya.

Namu jelang bursa transfer yang akan dibukan November. Kabarnya, Bernardo telah mengusulkan sejumlah nama kepada manajemen untuk di datangkan.

Adapun nama tersebut mayoritas pemain lokal. Khusus untuk pemain asing akan dieksekusi sendiri oleh Bernardo Tavares. Dalam hal menganalisis pelatih asal Portugak itu tak diragukan lagi.

Ia bahkan pernah menjadi tim pencari bakat di klub raksana Eropa Real Madrid. Kemampuan itulah yang ditularkan Bernardo dalam membentuk tim PSM Makassar.

Sementara itu, Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan terkait dengan pemain semua tergantung dari pelatih.

Menurutnya, siapapun pemain yang dianggap cocok dengan skema permainan pelatih. 

Maka akan menjadi prioritas dalam menghadapi bursa transfer pada November-Desember mendatang. 

"Kalau menyangkut pemain semua tergantung dari pelatih. Ketika ada pemain diusulkan dan memungkinkan untuk didatangkan tentu diupayakan," tukasnya.

Ia melanjutkan, ada pemain yang diusulkan pelatih tak dapat dipenuhi disebabkan pemain yang dimaksud telah terikat kontrak dengan tim lain.

"Tim lamanya tak mau melepas, meski kami akan bayar. Jadi tetap kami komunikasi lancar, dan terkait pemain semua dalam pembahasan," lanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close