timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Disentil Tak Mampu Beli Pemain Mahal, Ini Jawaban Bos Baru PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 9 Oktober 2022 04:29 WIB

Sadikin Aksa


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar merupakan salah satu tim peserta Liga 1 2022 yang harga pemainnya tak banding dengan beberapa klub lain semisal Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, Borneo FC hingga Bali United.


Pasukan Ramang konsisten dengan mengorbitkan pemain muda serta eks pemain yang berlaga pada Liga 2. Ada yang menganggap Pasukan Ramang mengambil jalan itu karena terkendala faktor finansial.

Namun tak banyak juga mengapresiasi, terlebih lagi hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022. PSM Makassar menjadi tim yang paling konsisten dan bahkan tak pernah tersentuh kekalahan.

Menanggapi adanya tudingan bahwa timnya kalah bersaing dalam perekrutan pemain tindang disebabkan terkendala fakto keuangan. 

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa mengatakan terkait dengan pemain semua tergantung dari pelatih.

Menurutnya, siapapun pemain yang dianggap cocok dengan skema permainan pelatih. 

Maka akan menjadi prioritas dalam menghadapi bursa transfer pada November-Desember mendatang. 

"Kalau menyangkut pemain semua tergantung dari pelatih. Ketika ada pemain diusulkan dan memungkinkan untuk didatangkan tentu diupayakan," tukasnya.

Ia melanjutkan, ada pemain yang diusulkan pelatih tak dapat dipenuhi disebabkan pemain yang dimaksud telah terikat kontrak dengan tim lain.

"Tim lamanya tak mau melepas, meski kami akan bayar. Jadi tetap kami komunikasi lancar, dan terkait pemain semua dalam pembahasan," lanjutnya.

Bernardo Tavares membeberkan, pihak manajemen harus mulai bergerak dari sekarang untuk melakukan pembicaraan terkait dengan perekrutan pemain baru.

"Untuk pemain baru, tentunya perlu langkah cepat. Jauh hari sebelum bursa transfer dibuka tim sudah harus berbicara dengan pemain. Kalau tidak pemain berpengalaman akan direkrut tim lain," imbuhnya.

Bernardo berharap, pemain yang didatangkan punya pengalaman dan mampu meningkatkan performa tim.

"Kalau kualitas sama, lebih baik saya berjudi dengan mempercayakan kepada pemain akademi saya untuk tampil," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close